Breaking News:

Hari Ibu

Hari Ibu 2021: Bidan RSUD Majene, Fajriati Berharap Angka Kematian Ibu dan Bayi Menurun

"Saya juga seorang ibu yang punya dua anak, pernah di posisi mereka dan betul butuh perjuangan dan pengorbanan," ungkapnya.

Penulis: Masdin | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Masdin
Bidan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene, Fajriati Am Keb saat ditemui, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Bidan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene, Fajriati Am Keb memiliki harapan di moment peringatan Hari Ibu, Rabu, 22 Desember 2021.

"Semoga angka kematian ibu dan bayi menurun," ujarnya saat ditemui di RSUD Majene Jl Poros Majene, Kecamatan Banggae, Selasa (21/12/2021) sore.

Bidan kelahiran 16 Oktober 1985 itu berharap hari ibu menjadi moment bersama untuk sadar menurunkan angka kematian ibu dan angka Kematian Bayi (AKB) di Sulbar.

Baca juga: SELAMAT HARI IBU, 22 Desember 2021: 30 Link Twibbon Hari Ibu Bagikan di Facebook, WhatsApp

"Masih tergolong tinggi, jadi memang perlu perhatian," kata lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bina Bangsa Majene tersebut.

Puluhan tahun menangani persalinan pasien membuat, Fajriati tahu betul perjuangan seseorang ibu saat melahirkan anaknya.

"Saya juga seorang ibu yang punya dua anak, pernah di posisi mereka dan betul butuh perjuangan dan pengorbanan," ungkapnya.

Tak ayal ia kemudian berterima kasih kepada sosok ibunda, karena telah melahirkan dan membesarkan hingga bisa sampai sekarang.

"Terima kasih kepada kedua orang tua saya, terutama ibu telah melahirkan dan membesarkan," tambahnya.

Wanita asal Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) itu mengaku sedari dini menekankan kepada kedua anaknya agar menghargai sosok perempuan.

"Saya selalu mengajarkan ke anak saya untuk menghargai perempuan, apalagi seorang ibu," pungkasnya.

"Apalagi kita sering mendengar bahwa surga ada ditelapak kaki ibu," lanjutnya.

Adapun harapan untuk dirinya sebagai bidan sekaligus ibu, Fajriati ingin terus diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan oleh sang pencipta.

"Saya bahagia dan menikmati profesi jadi bidan, semoga diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalani tugas itu," harapnya sebagai doa.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Masdin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved