Breaking News:

Partai Gelora

Bertepatan Hari Ibu, Partai Gelora Canangkan Program Gelorakan Gen 170

Hajrul mengatakan salah satu kendala yang dicita citakan Gelora menjadikan Indonesia sebagai generasi unggul menuju 5 besar dunia adalah stunting.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Rabu 22 Desember 2021, Partai Gelora canangkan program Gelorakan Gen 170 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN --Bertepatan dengan Hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021, Partai Gelora canangkan program Gelorakan Gen 170 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Lauching program ini dipusatkan di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar.

Selain di Polman, Gelorakan Gen 170 ini akan menjadi gerakan Partai Gelora secara nasional, untuk mempersiapkan generasi unggul Indonesia menuju 5 besar dunia.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulbar, Hajrul Malik, mengatakan, pencananganan gerakan ini tidak hanya di Polman, tetapi serentak di 34 DPW se Indonesia.

Pencanangan ini dihadiri sejumlah ibu ibu hamil, menyusui, balita dan batita.
Serta menghadirkan dokter dari Puskesmas untuk memberikan penyuluhan berkaitan dengan stunting.

Gelorakan Gen-170 adalah gerakan bersama mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 cm

"Gen 170 adalah ikhtiar kita untuk memperbaiki postur tubuh Indonesia setinggi 170 centimeter, karena secara riset rata rata tinggi laki laki orang Indonesia 165 dan perempuan 163," ucapnya saat ditemui di lokasi acara.

Hajrul Malik mengatakan salah satu kendala yang dicita citakan partai Gelora menjadikan Indonesia sebagai generasi unggul menuju 5 besar dunia adalah stunting.

Oleh karena itu, persoalan stunting perlu di atas dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kepada ibu hamil dan menyusui.

Membangun masyarakat Indonesia yang unggul, dimulai dari sejak anak itu ada dalam kehamilan sampai masa pertumbuhan.

"Itulah kenapa kita menghadirkan ibu ibu hamil dan ibu ibu menyusui untuk mendapatkan penyuluhan, " paparnya.

Hajrul menambahkan, pemberian paket pemahaman yakni 1000 hari pertama kelahiran (HPK).

Masa 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) terdiri atas 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan buah hati.

Dampak pada masa periode emas akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang buah hati hingga dewasanya.

"Ibu ibu yang melahirkan anak bertubuh kecil karena ada faktor pemahaman. Karena faktor pemahaman penting edukasi. Dan semua harus terlibat, termasuk partai politik, " paparnya. (san)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved