Breaking News:

Beri Pembekalan kepada 31 Taruna Akmil, Airlangga Ungkap Peran Penting TNI-Polri Tangani COVID-19

Dalam pertemuan itu, Airlangga menekankan peran penting TNI dan Polri dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Editor: Ilham Mulyawan
ekon.go.id
Menko Airlangga Hartarto Foto bersama 31 Taruna Tingkat III Akademi militer (Akmil), Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar), Selasa (21/12/2021) di kantor menko di Jakarta. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menemui 31 Taruna Tingkat III Akademi militer (Akmil), Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar), Selasa (21/12/2021) di kantor menko di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Airlangga menekankan peran penting TNI dan Polri dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Airlangga menyebutkan, keberhasilan Indonesia menangani pandemi tidak lepas dari peran dan kerja sama berbagai pihak, terutama TNI.

Menko Airlangga aberi pembekalan kepada Akmil
Menko Airlangga aberi pembekalan kepada Akmil

"Peran krusial TNI dalam menangani pandemi menunjukkan profesionalisme, kedisiplinan, dan keteguhan dalam setiap menjalankan penugasan,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar juga menambahkan, dukungan dan peran kolaboratif TNI dan Polri diperlukan dan diharapkan masyarakat.

Di antaranya dukungan tenaga medis, penyediaan fasilitas kesehatan, pelaksanaan vaksinasi, pengamanan disiplin protokol kesehatan, hingga pengamanan perbatasan dan fasilitas publik.

Selain itu, kerja sama TNI dan Polri juga diwujudkan dengan bantuan untuk tenaga kesehatan kepada masyarakat.

“Calon-calon pemimpin TNI masa depan ini tentunya memahami tentang kebutuhan mengawal secara bersama dan solid di berbagai agenda negara-bangsa serta tantangan-tantangan nasional, tidak hanya tataran domestik, namun juga tataran global,” tegas Airlangga yang juga menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Sembari meminta Taruna Akmil bisa berperan mengingatkan masyarakat terhadap kemunculan varian Omicron di Indonesia.

Apalagi, kedisiplinan masih dibutuhkan dalam menerapkan protokol kesehatan agar gelombang kasus Covid-19 varian baru ini tidak meluas di Indonesia. “Tetap siaga, fokus, dan berkolaboraasi untuk Indonesia sehat, sejahtera, dan maju,” tutupnya. (*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved