Breaking News:

Cegah Stunting, Partai Gelora Buat Gerakan 'GELORAKAN GEN 170' Mulai 22 Desember Besok

Kegiatan ini dimulai pada Rabu (22/12/2021) besok bertepatan Hari Ibu, dan dibuka dari Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Editor: Ilham Mulyawan
Partai Gelora
Ilustrasi kegiatan Partai Gelora 

TRIBUN-SULBAR.COM - Partai Gelora menggelar Gerakan 'GELORAKAN GEN 170' secara nasional, dalam rangka mempersiapkan generasi unggul Indonesia menuju 5 besar dunia.

Kegiatan ini dimulai pada Rabu (22/12/2021) besok bertepatan Hari Ibu, dan dibuka dari Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Akan hadir Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, dihadiri Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Ahmad Rilyadi, Kabangter II Ahmad Zairofi, Kabid Perempuan Ratih Sanggarwati, Ketua DPW Banten Romadoni dan Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

"Akan dilakukan secara serentak di 34 DPW, namun secara simbolis dipusatkan di Tangsel," terang Ketua Panitia GELORAKAN GEN 170 Ari Saptono, berdasarkan rilis yang diterima.

"Nantinya Ketua Umum Partai Gelora akan menyapa menyapa wilayah terkait kesiapan untuk launching Gelorakan Gen 170. Ada 10 DPW yang akan disapa sebagai perwakilan," tambahnya.

Pencanangan ini akan dihadiri ibu-ibu hamil dan anak-anak se-Tangsel.

Anis Matta didampingi Walikota Tangsel Benyamin Davnie akan memberikan bingkisan nutrisi dan vitamin D kepada ibu-ibu dan anak-anak yang hadir.

Hal serupa juga dilakukan di seluruh DPW Partai Gelora yang akan memberikan bingkisan nutrisi secara serentak kepada ibu-ibu dan anak-anak yang hadiri di wilayahnya masing-masing.

Gerakan yang mengambil tema 'Ibu Sehat Bayi Hebat ini, menurut Ari Saptono, bertujuan untuk menurunkan tingginya angka kematian ibu (AKI) angka kematian bayi (AKB) dan mencegah terjadinya stunting (kerdil).

Berdasarkan data BKKBN, setiap tahun 4,8 juta anak lahir di Indonesia. Tingginya angka kelahiran ini menempatkan Indonesia pada urutan keempat, setelah China, India dan Amerika Serikat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved