Breaking News:

Vaksinasi Polman

Warga Desa Batetangnga Polman Antusias Ikut Vaksinasi

Kodim Polman mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak memberikan edukasi ke masyarakat cegah hoax.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Munawwarah Ahmad
Kodim Polman
Warga Batetangnga ikut vaksin 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Ratusan warga Battetangga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) berbondong-bondong ikuti vaksinasi covid 19.

Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan virus corona digelar di Kantor Desa Battetangga, Senin (20/12/2021).

Tercatat ada sekitar 422 warga vaksin covid-19.

"Di sini sudah dua kali dilaksanakan vaksinasi," kata Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Masni sapaan Dandim Polman mengingatkan masyarakat tidak mempercayai hoax yang beredar mengenai vaksin.

“Selain sehat, halal dan aman, vaksinasi Covid-19 juga gratis. Dengan melakukan vaksinasi maka secara otomatis sudah menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi hoax, Kodim Polman mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak memberikan edukasi ke masyarakat.

Edukasi tentang pentingnya Vaksinasi untuk membentuk herd immunity di lingkungannya, 

“Babinsa kami kerahkan untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentunya dengan cara yang humanis, persuasif dan hindari arogansi agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan,” katanya.

Lulusan Akmil 2002 ini juga mengaku selalu mengingatkan anggotanya untuk menjadi teladan di masyarakat.

Bukan hanya anggota TNI, namun keluarga anggota itu juga harus menjadi teladan bagi masyarakat.

“Dengan edukasi yang terus menerus, saya rasa masyarakat akan sadar akan bahaya Covid-19 ini, dan mereka dengan sendirinya akan menerapkan prokes dan mengikuti vaksinasi,” paparnya . (San)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved