Breaking News:

Pejuang Muda Polman Edukasi Warga Campalagian Kelolah Sampah Organik

Kegiatan ini dihadiri langsung Koordinator PKH Kabupaten Polewali Mandar Wilayah 2, Pendamping PKH Desa Bonde, Sukmawati.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Foto bersama peserta Sosialisasi dan Pembuatan Lubang Cerdas Organik untuk Menekan Sampah Rumah tangga ini digelar di aula kantor Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Minggu (20/12/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Mahasiswa yang tergabung dalam Program Pejuang Muda edukasi pengelolaan sampah organik di Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Acara yang bertajuk Sosialisasi dan Pembuatan Lubang Cerdas Organik untuk Menekan Sampah Rumah Tangga ini digelar di aula kantor Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, sejak Minggu (19/12/2021).

Koordinator TIM Pejuang Muda Polewali Mandar, Jupri mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya menekan produksi sampah rumah tangga.

"Kegiatan ini merupakan langkah besar dalam upaya menekan produksi sampah rumah tangga yang dibuang ke TPA, ini sangat penting dilakukan mengingat permasalahan sampah ini telah menjadi masalah global," ujar Jufri dalam rilisnya.

Baca juga: KONDISI TERKINI Desa Toabo Mamuju Setelah Dikepung Banjir pada Minggu Malam

Baca juga: Viral Wanita Goyang di Atas Kuda Menari, Budayawan: Pelaku dan Keluarga Harus Minta Maaf

Jupri menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Pejuang Muda Polewali Mandar ini adalah amanah dari Kementerian Sosial RI agar mahasiswa membawa Impact langsung ke masyarakat sesuai arahan Ibu Menteri Sosial.

Koordinator PKH Kabupaten Polewali Mandar, Rahmat menambahkan, wilayah 2 yang juga merupakan perpanjangan tangan Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar mengapresiasi kegiatan Tim Pejuang Muda Polewali Mandar.

"Kegiatan Tim Pejuang Muda Polewali Mandar ini merupakan salah satu alternatif pemecahan masalah sosial di Polewali Mandar, dan ini sangat menarik karena project ini dimulai dari KPM, ini juga penting sebagai edukasi kesehatan lingkungan di masyarakat.

Ini juga sebuah kesyukuran sebab KPM juga dapat terlibat langsung dalam project sosial Pejuang Muda, " tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Koordinator PKH Kabupaten Polewali Mandar Wilayah 2, Pendamping PKH Desa Bonde, Sukmawati.

Koordinator PKH Kecamatan Campalagian, Alimuddin serta Seluruh Tim Pejuang Muda Kabupaten Polewali Mandar.

Acara ini juga dihadiri oleh 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program PKH.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan sosialisasi tentang Pengelolaan Sampah Organik secara Mandiri oleh Tim Pejuang Muda Kabupaten Polewali Mandar.

Acara diakhiri dengan pemasangan Lubang Cerdas Organik di rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program PKH.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved