Breaking News:

Anugerah KPI 2021

Founder Kompas Gramedia Jakob Oetama Raih Penghargaan Seumur Hidup dari Komisi Penyiaran Indonesia

Dalam ajang ini, salah satu perintis Kompas Gramedia, Jakob Oetama mendapatkan Penghargaan Seumur Hidup atau Lifetime Achievement Award.

Editor: Ilham Mulyawan
Kompas.com
(Ki-ka) Yasir Nene (Presenter Program Kalam Hati), Rikard Bagun (Redaktur Senior Harian Kompas sekaligus Vice CEO KG Media), Oktovianus Tonapa (Produser Sapa Indonesia) berfoto bersama. Program Kalam Hati KompasTV memenangkan penghargaan KPI Kategori Talkshow Non-Berita sedangkan program Sapa Indonesia KompasTV memenangkan penghargaan KPI Kategori Program Peduli Disabilitas. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kompas Gramedia sukses meraih sejumlah penghargaan dalam ajang Anugerah KPI 2021.

Ajang ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia.

Sebuah event apresiasi bagi insan lembaga penyiaran televisi, maupun radio.

Sekaligus sebuah motivasi bagi insan media untuk meningkatkan mutu dan kualitas konten.

Dalam ajang ini, salah satu perintis Kompas Gramedia, Jakob Oetama mendapatkan Penghargaan Seumur Hidup atau Lifetime Achievement Award.

Founder Kompas Gramedia, Jakob Oetama
Founder Kompas Gramedia, Jakob Oetama

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo kepada Liliek Oetama selaku perwakilan keluarga, di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan.

Kedua, beberapa program KompasTV juga meraih penghargaan, di antaranya Program Sapa Indonesia episode Perjuangan Mustafa pada kategori Program Peduli Disabilitas, serta Program Kalam Hati pada kategori Talkshow Non-Berita.

“Atas nama keluarga Bapak Jakob Oetama dan tentu saja keluarga besar, pimpinan, serta karyawan KG, saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPI. Kami terus terang kehilangan kata-kata karena benar-benar merasa tersanjung.

"Setiap kali Pak Jakob mendapat penghargaan, teman-teman karyawan dan pimpinan merasakan kegembiraan yang berlipat-lipat karena Pak Jakob adalah sosok yang menyatukan kami dari berbagai latar belakang suku, agama, dan kepercayaan; semua ada di KG dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Rikard Bagun, Redaktur Senior Harian Kompas, mewakili Kompas Gramedia menerima penghargaan pada Malam Anugerah KPI, di Studio 5 Emtek City, Jumat (17/12/21).

Sembari menambahkan, Jakob Oetama adalah tokoh inspiratif yang hampir di setiap diskusi, jarang berbicara tentang KG, tetapi mengajak seluruh karyawan semua untuk berpikir dan berbuat sesuatu bersama-sama berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

"Kami berterima kasih kepada KPI yang telah memberikan dorongan dan energi baru kepada kami untuk bersama-sama make Indonesia great again,” pungkas Rikard Bagun.

Jakob Oetama terpilih sebagai tokoh penerima Penghargaan Seumur Hidup didasarkan pada perjuangan dan dedikasinya dalam bidang jurnalistik, termasuk dalam dunia penyiaran.

Selain itu, KPI juga menilai bahwa Bapak Jakob Oetama adalah sosok yang humanis dan konsisten dalam menyuarakan kebenaran.

“Ini merupakan bagian dari usaha kami untuk ikut serta membangun Indonesia dalam lingkup kecil. Bagian dari cita-cita besar Indonesia didasarkan atas kesamaan manusia Indonesia,” ucap Liliek Oetama, selaku CEO Kompas Gramedia.

Liliek juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi Penyiaran Indonesia Pusat atas penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan kepada Bapak Jakob Oetama. Penghargaan ini juga merupakan penghargaan bagi seluruh media Kompas Gramedia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved