Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto Sidak Lapas Kelas III Mamasa

Sidak yang dilakukan Robi dengan mengecek kamar hunian warga binaan Lapas Kelas III Mamasa yang isinya berjumlah 86 orang.

Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Robianto melakukan Sidak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa, Kamis (16/12/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Robianto melakukan Sidak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah dalam antisipasi terjadinya gangguan Kamtib menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sidak yang dilakukan Robi dengan mengecek kamar hunian warga binaan Lapas Kelas III Mamasa yang isinya berjumlah 86 orang.

Ia menginstruksikan kepada Kepala Lapas Kelas III Mamasa untuk selalu melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulbar Berikan Arahan Khusus di Lapas Kelas IIB Polewali

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Robianto melakukan Sidak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa, Kamis (16/12/2021).
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Robianto melakukan Sidak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa, Kamis (16/12/2021). (Ist/Tribun-Sulbar.com)

"Petugas Pemasyarakatan harus senantiasa melakukan deteksi dini dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtib, terlebih saat ini menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, Pastikan seluruh Sarana dan Prasarana Keamanan dalam kondisi baik, perkuat tim intelijen dan lakukan koordinasi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) terkait," ujar Robi.

Ia pun mengajak seluruh petugas Lapas Mamasa untuk senantiasa berhati hati dan tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

"Lakukan razia baik secara insidentil maupun rutin sesuai dengan Stadar Operasioanal Prosedur (SOP)’, imbuh Robi.

Sementara itu, Kalapas Mamasa, Indar Laya, mengapresiasi atas kedatangan Kadivpas beserta tim untuk mengecek seluruh blok hunian WBP.

“Kami merasa senang karena Kadivpas datang langsung ke Lapas ini. Semua evaluasi, saran, masukan, dan arahan beliau akan menjadi suntikan semangat untuk melakukan perbaikan demi perbaikan di masa yang akan datang,” lanjutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved