Breaking News:

Kabar Artis

WARGANET Tak Terima Hukuman Rachel Vennya, Mahfud MD Turun Tangan & Lakukan Ini

Artis Rachel Vennya mengakui membayar Rp 40 juta agar bisa kabur dari karantina sepulangd ari luar negeri.

Instagram Rachel Vennya
Rachel Vennya saat di Amerika 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Warganet tak terima hukuman selebgram Rachel Pennya yang tidak dipenjara setelah terbukti kabur dari karantina.

Protes warganet ini ramai di sosial media.

Bahkan sudah dibahas di youtube Deddy Corbuzier.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turun tangan soal ini.

Mahfud MD mendorong agar pungutan liar (pungli) dalam kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina kesehatan usai melakukan perjalanan dari luar negeri diusut dan diproses hukum. 

Mahfud mengatakan kasus tersebut perlu diusut dan diproses hukum agar menjadi pelajaran dan tidak berulang di kemudian hari.

Namun demikian, lanjut Mahfud, baginya yang terpenting adalah kesadaran moral oleh setiap warga negara untuk mematuhi hukum yang berlaku.

"Yang penting bagi saya sebenarnya kesadaran moral itu diutamakan oleh setiap warga negara kalau itu. Kalau kita ini kan penegak hukum, jadi pakai pasal. Tapi anda semua, kita semua, di luar hukum punya kesadaran moral," kata Mahfud.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD menyinggung kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina usai kunjungan luar negeri di hadapan Satgas Saber Pungli.

Meski tidak menyebut secara langsung nama Rachel, namun Mahfud menyinggung terkait detail kasus yang sama dengan kasus yang menyeret Rachel.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved