Breaking News:

Nataru

Guru Dilarang Ambil Libur Tambahan, Libur Sekolah Sesuai Kalender Akademik yang Telah Ditetapkan

Guru dan tenaga kependidikan dilarang untum mengambil libur tambahan pada periode Nataru ini.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Suasana PTM SDN 01 Mamuju Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selesa (14/9/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) menegaskan guru, dan tenaga pendidik tak diperbolehkan untuk menambah libur pada periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Masa libur bagi guru dan tenaga kependidikan telah ditetapkan sesuai dengan kalender akademik yang ditetapkan oleh pemerintah daerah (Pemda).

"Liburnya sesuai dengan kalender akademik, tidak nambah cuti," kata Jumeri, Direktur Jenderal PAUD-Dikdasmen Kemendikbud Ristek.

Kemendikbud Ristek telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 32 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

SE tersebut dibuat guna menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021.

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 035 Paku, Kecamatan Binuang, Polman mengikuti PTM, Senin (6/9/2021).
Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 035 Paku, Kecamatan Binuang, Polman mengikuti PTM, Senin (6/9/2021). (Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri)

Baca juga: PTM di Polman Berjalan Lancar, Kadis Pendidikan Harapan Guru & Peserta Didik Tetap Patuhi Prokes

Baca juga: Kemdikbud Ristek: PTM Harus Digelar Guna Menghindari Memburuknya Psikis Anak dan Learning Loss

Dalam SE yang dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek itu, terutama dalam poin nomor empat disebutkan pendidik dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini, jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah tetap melaksanakan tugas kedinasan di satuan pendidikan sesuai dengan kalender pendidikan.

Sekolah juga diminta untuk tetap melaksanakan pembelajaran, pembagian rapor semester I, dan libur sesuai dengan kalender pendidikan tahun ajaran 2021/2022.

Satuan pendidikan dihimbau untuk tidak menambah waktu libur selama periode Nataru di luar waktu libur semester yang ditetapkan dalam kalender pendidikan.

"Libur akhir semester sesuai kalender pendidikan yang sudah ditetapkan pemda, tidak menambah libur lain," terangnya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved