Breaking News:

Akademisi Unsulbar Minta ASN Polman yang Terima Bansos Sadar Diri dan Berikan kepada yang Berhak

Muhammad menyakini ASN yang tercantum sebagai penerima bansos, sudah diketahui nama dan alamanya oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Dokumentasi Muhammad untuk Tribun-Sulbar.com
Dosen Ilmu Politik Unsulbar, Muhammad 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN - Akademi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Muhammad, menyoroti aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (Bansos).

Menurut Muhammad Bansos idealnya diberikan untuk mengatasi berbagai risiko sosial baik dari aspek rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan, dan penanggulangan kemiskinan.

Namun banyak persoalan yang salah sasaran membuat kebijakan bantuan sosial menjadi kurang efektif.

Muhammad berharap, ada kesadaran bagi ASN yang menerima bantuan ini mengembalikan, karena bantuan itu diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"ASN yang mengetahui dirinya menerima, sebaiknya harus ramai ramai mengembalikan, " ucap Muhammad kepada tribun melalui telepon selulernnya, Selasa (14/12/2021).

Ketua Prodi Ilmu Politik Unsulbar ini mengaku, ini adalah masalah integritas. Sebab, ASN itu berkerja di bawah sumpah yang harus mengedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan individu.

"Ini sudah tidak mencerminkan pemenuhan sumpah dan janjinya, harusnya secara integritas dipertanyakan, " paparnya.

Muhammad menyakini ASN yang tercantum sebagai penerima bansos, sudah diketahui nama dan alamanya oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Oleh karena itu kata dia, pemerintah kabupaten harus mengambil sikap tegas untuk meminta kepada ASN agar mengembalikan bantuan yang terlanjur diterima.

"Saya kira bisa hanya sekedar mengimbau, siapapun ASN yang diduga menerima bantuan. Itu bisa menjadi trend positif bagi bupati, bahwa bupati memang berpihak kepada rakyat kecil, tidak melakukan pembiaran," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved