Breaking News:

Tomalolo Tomakappa Polman

40 Kandidat Tomalolo & Tomakappa Polman Tampilkan Bakat, Andi Masri Masdar: Calon Duta Budaya

Tomalolo dan Tomakappa merupakan ajang rutin yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Polman, sejak 2005 silam.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hasan Basri
tampilan panggung malam bakat calon Tomalolo Tomakappa Polman 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Sebanyak 40 putra putri Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti pemilihan Tomalolo dan Tomakappa.

Acara berlangsung di gedung gabungan dinas  Jl Andi Depu, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Senin (13/12/2021) malam, dengan agenda penampilan bakat.

Tomalolo dan Tomakappa merupakan ajang rutin yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Polman, sejak 2005 silam.

Peserta diikuti dari berbagai pelajar, sanggar seni, komunitas dan masyarakat umum yang tersebar di wilayah Polewali Mandar yang berusia antara 17 sampai 24 tahun. 

"Ini adalah acara tahun rutin Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dan sudah berlangsung sejak tahun 2005 sampai sekarang, " ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman, Andi Masri Masdar kepada tribun.

Pemilihan Tomalolo dan Tomakappa dengan tujuan memberikan pembinaan generasi Polewali Mandar lebih pada memperkenalkan budayanya.

"Bagaimana mereka lebih mencintai budayanya, dan upaya-upaya untuk melestarikan budaya di Polman, " tuturnya.

Menurut Andi Masri Masdar, berbagai materi diberikan kepada peserta.

Mulai dari materi kebudayaan, Pendidikan, pariwisata, kesehatan dan lingkungan hidup.

Adapun output dari pemilihan ini, kata Andi Masri sapaan akrabnya tidak lain adalah bisa menghasilkan ambasador atau calon duta budaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved