Breaking News:

Binda Sulbar

Gencarkan Vaksinasi, Binda Sulbar Sasar Daerah Pelosok di Empat Kabupaten

Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target 70 persen capaian vaksinasi Covid-17 pada akhir tahun 2021.

Editor: Nurhadi Hasbi
Binda Sulbar
Vaksinasi dilakukan Binda Sulbar di Lingkungan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sabtu (11/12/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Badan Intelijen Daerah (Binda) Sulawesi Barat, gencarkan program vaksinasi masssal dengan menyasar daerah pelosok di kabupaten.

Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target 70 persen capaian vaksinasi Covid-17 pada akhir tahun 2021.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan serentak di empat kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu, Sabtu (11/12/2021).

Kepala Binda Sulbar, Sudadi mengatakan, pihaknya menyediakan 13.000 dosis vaksin khususn vaksinasi massal di empat kabupaten tersebut.

"Vaksinasi massal ini adalah tahap ketiga kami lakukan dengan menyasar masyarakat umum, utamanya para lansia dan pelajar," kata Sudadi kepada Tribun-Sulbar.com, via WhatsApp, Sabtu (11/12/2021).

Dikatakan, sejauh ini capaian vaksinasi di Sulbar baru 52 persen.

"Untuk mewujudkan herd immunity 70 persen di akhir tahun, kami akan terus lakukan vaksinasi hingga ke wilayah pelosok,” ucap Sudadi.

Sudadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin.

“Vaksinasi jika tidak diimbangi dengan kesadaran dalam menerapkan prokes maka akan sia-sia. Olehnya itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved