Breaking News:

Jelang Nataru, Polres Mamuju Tengah Gencarkan Vaksinasi dan Imbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Hal tersebut dilakukan untuk percepatan penanganan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa libur Nataru.

Editor: Nurhadi Hasbi
Polres Mamuju Tengah
Polres Mamuju Tengah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dan himbauan protokol kesehatan jelang libur natal dan tahun baru (Nataru). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Polres Mamuju Tengah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dan himbauan protokol kesehatan jelang libur natal dan tahun baru (Nataru).

Hal tersebut dilakukan untuk percepatan penanganan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa libur Nataru.

Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy, mengatakan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh seluruh polsek jajaran.

"Vaksinasi terus kita lakukan. Tapi khusus Nataru kita tingkatkan lagi. Karena pengalaman saat Nataru biasanya kasus naik. Tadi hari ini kita tingkatkan di seluruh polsek jajaran,” kata AKBP Zakiy via WhatsApp kepada Tribun-Sulbar.com, Jumat (10/12/21).

Zakiy mengungkapkan, tingkat kesadaran masyarakat Mamuju Tengah akan pentingnya vaksinasi Covid-19 masih kurang.

Anggota Polres Mamuju Tengah memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada pengendara
Anggota Polres Mamuju Tengah memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada pengendara di dekat tugu Benteng Kayu Mangiwang, Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah.

"Kesadarannya masih kurang. Masih (ada) yang enggak mau divaksin. Tapi kita imbau terus agar mereka mau divaksin. Karena ini salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid -19," tuturnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) capaian vaksinasi Covid-19 di Mamuju Tengah sebesar 55,26 persen atau 57.051 dari total sasaran 103.244 khusus dosis pertama.

Sementara dosis kedua baru mencapai 32,77 persen atau 33.836.

Diketahui, jajaran Polri sebagai salah satu instrumen negara yang diberikan amanah oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, bertanggungjawab dalam percepatan vaksinasi menargetkan hingga akhir Desember 2021 sudah mencapai 70 persen.

Hal tersebut, dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok masyarakat di tengah pandemi Covid-19.(nur)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved