Breaking News:

Bingun Pilih Lokasi Libur Akhir Pekan di Sulbar? Berikut Tribun-Sulbar Merangkum 6 Wisata Andalan

Tribun-Sulbar.com, merankum enam tempat wisata andalan Sulbar yang cocok menjadi tujuan berwisata Anda bersama keluarga.

Editor: Nurhadi Hasbi
(Channel Keindahan Gusung Toraja)
Pulau Gusung Toraja Polman 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ingin libur akhir pekan di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), tapi bingun dimana tempatnya?

Tribun-Sulbar.com, merankum enam tempat wisata andalan Sulbar yang cocok menjadi tujuan berwisata Anda bersama keluarga.

Enam obyek wisata tersebut, tersebar di beberapa kabupaten di Sulbar.

Mau tahu apa saja itu? Yuk, simak enam wisata andalan Sulbar:

Pulau Karampuang Mamuju

Keindahan objek wisata bahari Pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, tidak kalah menarik dengan keindahan objek wisata bahari lainnya di Indonesia.

Perairan pulau ini memiliki surga bawah laut berupa keaneragaman hayati seperti terumbu karang dan biota laut yang eksotik.

Tak heran jika Pulau Karampuang menjadi salah satu destinasi pilihan atau favorit wisatawan yang hobi menikmati kegiatan snorkeling (selam permukaan) dan diving, utamanya di akhir pekan.

Objek wisata Pulau Karampuang berjarak sekitar dua kilometer dari pusat Kota Mamuju, atau sekitar 20 menit menggunakan kapal motor yang mudah didapati di pelabuhan tempat pelelangan ikan (TPI) Kasawi di Mamuju.

Menuju objek wisata Pulau Karampuang juga cukup terjangkau, wisatawan cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribu untuk pulang-pergi (PP).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved