Breaking News:

Kesbangpol Sulbar

Kesbangpol Sulbar: Seluruh Wilayah Indonesia Perlu Belajar Menjaga Kerukunan di Sulbar

Asisten II Bidang Perekonomian Pemprov Sulbar, Khaeruddin Anas mengatakan, kondisi berbangsa dan beragama harus didukung oleh pemuka agama.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Habluddin
Kepala Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail (berdiri) saat membawakan materi pada diskusi FKUB di Hotel Berkah Jl Soekarno, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan diskusi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Hotel Berkah Jl Soekarno, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (2/12/2021).

Turut hadir berbagai perwakilan baik itu dari Mejelis Ulama Indonesia (MUI), Pendeta, hingga kalangan mahasiswa.

Asisten II Bidang Perekonomian Pemprov Sulbar, Khaeruddin Anas mengatakan, kondisi berbangsa dan beragama harus didukung oleh pemuka agama.

Menurutnya, urusan bangsa dan daerah bisa bagus apabila urusan beragama terus berjalan dengan baik dengan keharmonisan.

Kepala Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail (berdiri) saat membawakan materi pada diskusi FKUB di Hotel Berkah Jl Soekarno, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (2/12/2021).
Kepala Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail (berdiri) saat membawakan materi pada diskusi FKUB di Hotel Berkah Jl Soekarno, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (2/12/2021). (Tribun-Sulbar.com/Habluddin)

"Kemajuan ini merupakan potensi yang besar untuk pembangunan, namun apabila tidak dikelola dengan baik maka bisa saja menimbulkan konflik," kata Khaeruddin.

Lanjutnya, forum ini penting dalam menyelesaikan masalah ummat.

Patut, disyukuri di Sulbar konflik sara dan konflik agama hampir dikatakan tidak ada.

"Namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan utamnya bagaiman peran pemuka agama lebih bijak dalam melihat persoalan dan mencari solusi," ungkap Khaeruddin.

Sementara, Kepala Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail mengungkapkan kegiatan diskusi ini menindaklanjuti pemerintah daerah untuk memberikan ruang keberadaan FKUB

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved