Breaking News:

Berita Campalagian

Polisi Bubarkan Kontes Fashion Show Waria di Campalagian Polman

acara berlangsung disaksikan ratusan warga dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orangtua.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hasan Basri
Kepolisian Sektor Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat mendatangi acara kontes fashion show waria di Campalagian 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) membubarkan kontes fashion show waria di Campalagian.

Kontes berlangsung di sekitar kawasan Alun-alun Tomadio, Campalagian, Selasa (30/11/2021) malam.

Kontes dibubarkan karena tidak mengantongi izin.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Campalagian, Iptu Sukirno, pembubaran acara ini karena mengundang kerumunan di tengah wabah pandemi covid-19.

Ia mengaku sejak awal sudah menyampaikan kepada tuan rumah untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melanggar aturan protokol kesehatan.

"Kami sudah menyampaikan tidak bisa memberikan izin, tapi kami tetap memberikan jalan karena acara keluarga, karena saya juga punya beban moral, dengan catatan tidak ada kegiatan lain, selain hajatan dan Khatam Al Quran, " ucap Iptu Sukirno ditemui di lokasi kejadian.

Hanya, penyampaian itu diabaikan oleh tuan rumah, sehingga terpaksa mengambil tindakan untuk menghentikan sebelum acara selesai.

Mereka mengadakan kegiatan tambahan berupa kontes fashion show memicu kerumunan.

Seperti dari pantauan tribun, acara berlangsung disaksikan ratusan warga dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orangtua.

Peserta fashion show tidak hanya dari Sulawesi Barat, tetapi datang dari luar Provinsi yakni Sulawesi Selatan.

"Kami sudah tegaskan, silahkan teman teman waria yang mau datang untuk silaturahmi dan membawa undangan dan setelah itu pulang. Tapi apabila yang kami sampaikan tidak dipatuhi, pasti kami akan bubarkan, " tegasnya. (San)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved