Hari AIDS Sedunia

KUMPULAN Link Twibbon Bertemakan Hari AIDS Sedunia, Diperingati Tiap 1 Desember

Diperingati tiap 1 Desember untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Editor: Ilham Mulyawan
healthynewbornnetwork.or
Logo peringatan Hari AIDS Sedunia 


TRIBUN-SULBAR.COM - Hari AIDS Sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya.

AIDS merupakan kepanjangan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome, atau penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Diperingati tiap 1 Desember untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988.

Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Dikutip dari ari worldaidsday.org, Aids diperingati dalam rangka untuk memberikan semangat lebih pada seluruh masyarakat agar bersatu saling mendukung untuk memerangi HIV AIDS .

Hari AIDS penting diperingati, sebagai apresiasi dan semangat bagi para penderita AIDS yang masih terus berjuang melawan penyakit, karena sudah ada lebih dari 38 juta orang terjangkit virus AIDS .

Untuk menunjukkan solidaritas kepada jutaan orang penderita HIV AIDS , Anda bisa ikut merayakan atau memeriahkan peringatan Hari Aids sedunia.

Hari AIDS biasanya dimeriahkan denagn simbol pita merah, yang berati bentuk kesadaran solidaritas kita kepada penderita HIV Aids.

Anda juga bisa menuliskan ucapan-ucapan untuk memperingati Hari Aids Sedunia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved