Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

Kemenkumham Sulbar Tingkatkan Kualitas Bantuan Hukum untuk Warga Binaan Tak Mampu di Lapas

Dalam pemaparannya, Alexander membawa agenda piloting program Kanwil Kemenkumham Sulbar terkait pemerataan dan peningkatan kualitas

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Tim Penyuluh Bantuan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, melakukan penyuluhan hukum ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, yakni Lapas Perempuan Mamuju dan Rutan Mamuju. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Tim Penyuluh Bantuan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, melakukan penyuluhan hukum ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, yakni Lapas Perempuan Mamuju dan Rutan Mamuju.

Tim Penyuluh Bantuan Hukum dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti.

Dalam pemaparannya, Alexander membawa agenda piloting program Kanwil Kemenkumham Sulbar terkait pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan bantuan hukum bagi warga binaan.

Kepala Lapas Perempuan Mamuju, Nurmia menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi Lapas Perempuan terkait pelaksanaan bantuan hukum bagi warga binaan di unit kerja yang Ia pimpin.

Mulai dari sulitnya akses bantuan hukum dengan jumlah OBH yang ada, hingga persepsi miring warga binaan tentang program bantuan hukum cuma-cuma yang disediakan pemerintah bagi warga miskin.

Terkait pengentasan program bantuan hukum, UPT Pemasyarakatan memiliki peran yang bias.

Maka dengan adanya edukasi dari Kantor Wilayah pada kegiatan piloting program ini, semuanya menjadi tercerahkan.

"Kami optimistis program yang digagas Kantor Wilayah akan menjadi win-win solution Kanwil dan UPT Pemasyarakatan mengentaskan program bantuan hukum cuma-cuma bagi warga miskin di lingkungan Lapas/Rutan Sulawesi Barat," ujar Nurmia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved