Breaking News:

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas

Berkat Bantuan Donasi Pembaca Kompas Lewat YDKK, Gedung SDN 04 Mekkatta Berhasil Dibangun kembali

Pembangunan sekolah dengan luas bangunan 603 meter persegi itu diselesaikan dalam waktu tiga bulan saja

Penulis: Hasan Basri | Editor: Ilham Mulyawan
Dokumentasi Kompas
Direktur Kerja Sama Antarlembaga Kompas Rusdi Amral (kanan) dan Wakil Bupati Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) Arismunandar (kiri) menandatangani peresmian gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Makkatta, Kecamatan Malunda, Senin (30/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 lalu, menyebabkan kerusakan pada ribuan rumah, termasuk bangunan sekolah.

Memiliki visi dalam kemanusiaan, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) memiliki tugas menghimpun dan menyalurkan donasi pembaca Kompas, untuk para korban gempa.

Bantuan itu berupa barang kebutuhan pengungsi seperti selimut, barang keperluan pribadi, serta bahan pangan. Penyaluran dilakukan beberapa hari setelah bencana terjadi.

Baca juga: Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Bantu Bangun kembali SDN 04 Mekkatta di Majene Pascagempa

Selain bantuan-bantuan tersebut, YDKK ikut membantu pembangunan kembali gedung Sekolah Dasar negeri (SDN) 04 Mekkatta, di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Kini, bangunan itu telah selesai dibangun.

Wakil Bupati Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) Arismunandar bersama Direktur Kerja Sama Antarlembaga Kompas, Rusdi Amral meresmikan gedung sekolah itu pada Senin (29/11/2021) kemarin.

Pembangunan sekolah dengan luas bangunan 603 meter persegi itu diselesaikan dalam waktu tiga bulan saja, dengan memakan biaya Rp2,2 miliar yang berasal dari donasi para pembaca Kompas.

"Luar biasa bantuannya kepada kami. Terima kasih banyak kepada Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, tentunya ini sangat membantu terutama dalam bidang pendidikan" kata Arismunandar.

Direktur Kerja Sama Antarlembaga Kompas, Rusdi Amral
Direktur Kerja Sama Antarlembaga Kompas, Rusdi Amral bercengkerama dengan siswa SDN 04 Mekkatta di Majene di sela-sela peresmian gedung sekolaj itu, Senin (29/11/2021).

Sehingga, keberadaan kembali fasilitas pendidikan yang terbangun, akan membuat aktivitas belajar mengajar guru dan murid kembali seperti semula.

"Sesuai dengan visi kami unggul mandiri dan religius ini, salah satunya adalah hulunya bidang pendidikan, dengan terbangun nya infrastruktur pendidikan, terutama di Kecamatan Malunda, kami ucapkan terimakasih, " ucap Aris - sapaan akrabnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved