Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto Minta Jajaran Patuhi SE Terkait Momen Nataru

Selain itu Andap juga memberikan arahan terkait kinerja para Jajaran dalam mengakhiri Tahun Anggaraan (TA) 2021 dan kesiapan dalam mengawali TA 2022.

Editor: Ilham Mulyawan
Kmeenkumham Sulbar
Sekretaris jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin upacara dan doa bersama seluruh jajaran Kemenkumham 


TRIBUN-SULBAR.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat menggelar apel bersama Senin (29/11/2021) pagi.

Bertindak selaku pembina apel, Sekretaris jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin doa sekaligus memberikan arahan.

Hadir secara virtual Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H. M. Anwar beserta seluruh Pimpinan Tinggi Pratama.

Kepada seluruh jajaran Kemenkumham Sulbar, Andap meminta jajaran untuk memahami dan mempedomani serta mengiplementasikan regulasi tentang Covid-19.

Upacar Kemenkumham Sulbar via virtual
Kakanwil Kemenkumham Sulbar H.M Anwar bersama jajaran ketika mengikuti upacara via virtual bersama Kantor Kemenkumham se-Indonesia

Mulai Surat Edaran (SE) Menkumham, Mendagri, Satgas Covid-19 hingga Menpan RB terkait cuti akhir tahun.

"Pahami berbagai regulasi tersebut dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru ini. Sehingga kita dapat mempedomaninya dengan baik," ujarnya.

Pemerintah memang baru-baru ini mengeluarkan kebijakan terkait pencegahan Covid-19 selama masa libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang cuti, bahkan bepergian keluar daerah hingga awal Januari mendatang, guna menekan penyebaran Covid-19 yang kembali naik.

Andap juga memberikan arahan terkait kinerja para Jajaran dalam mengakhiri Tahun Anggaraan (TA) 2021 dan kesiapan dalam mengawali TA 2022.

Mengakhiri Tahun Anggaran 2021, Andap menyampaikan arahan terkait pertanggungjawaban baik administrasi maupun fisik serta pertanggungjawaban tersebut harus paripurna dalam mengakhiri TA 2021.

Selanjutnya dalam menyikapi TA 2022 menurut beliau, jajaran bersama-sama harus berkomitmen, semakin PASTI, semakin Inovatif dan semakin Profesional dalam menyongsong TA 2022. "Rencana yang baik tidak akan menghianati hasil dan ingat jangan membenarkan yang biasa tapi benarkanlah yang biasa," sambungnya.

Mengakhiri arahannya, Andap menyampaikan agar para jajaran untuk melakukan pengelolaan media dengan baik guna membangun kepercayaan publik.

"Menyikapi informasi dan perkembangan situasi terkini. Tolong kepada seluruh jajaran publikasikan berbagai narasi yang positif agar dapat menekan dan mengeleminir isu-isu negatif," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved