Breaking News:

Fakta Pasien Ditandu ke Rumah Sakit di Mamasa: Akses Jalan Tak Dapat Dilalui Ambulans

Dalam foto yang diperkirakan diambil di sebuah rumah, terlihat salah satu warga yang menandu pasien, merangkul rekannya.

Penulis: Semuel Mesakaraeng | Editor: Nurhadi Hasbi
Reskianto Taulabi Kia
Warga tandu pasien ke rumah sakit 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMASA - Terungkap fakta warga di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) menandu pasien ke rumah sakit.

Ternyata, warga terpaksa menandu pasien, lantaran akses jalan menuju permukiman tak dapat dilalui ambulance.

Diberitakan sebelumnya, Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reskianto Taulabi Kia, kembali mencibir pemerintah kabupaten melalui media sosial Facebook, Jumat (26/11/2021).

Pada beranda Facebook miliknya bernama Reskianto Taulabi Kia, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah warga menandu orang sakit menuju rumah sakit.

Pasien itu ditandu menggunakan sarung khas Mamasa dan dua potong bambu.

Dalam foto yang diperkirakan diambil di sebuah rumah, terlihat salah satu warga yang menandu pasien, merangkul rekannya.

Pada unggahan itu, Reskianto menulis keprihatinannya atas kejadian tersebut.

"Untuk Pemimpin kami yang tercinta, sangat sedih rasanya sekaligus turut prihatin sebab berkali-kali melihat peristiwa seperti ini di Daerah Kabupaten Mamasa.

Janji HARMONIS (Tagline Bupati dan Wakil Bupati Mamasa) salah satunya adalah ambulance gratis. Apakah ini fakta atau mitos ?

Sekaligus memohon kepada pihak Pemda, Puskesmas dan RSUD untuk lebih responsif terhadap kejadian-kejadian yang memilukan seperti ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved