Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

Kemenkumham Sulbar Audit Tugas dan Fungsi Petugas Lapas Kelas IIB Polman

Apalagi, ada dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Kemenkumham Sulbar, yang diproyeksikan menjadi percontohan

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Tim Audit dari Kemenkumham Sulbar saat melaksanakan audit di di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wiillayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia(Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Robianto bersama jajarannya, menggelar Audit pelaksanaan Program Back to Basics Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali, Rabu (24/11/2021).

Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan dan Keamanan, serta serta Kepala Lapas Polewali, Abdul Waris.

"Audit ini bukan audit keuangan seperti yang dilakukan BPK/BPKP, akan tetapi audit yang dilaksanakan terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi petugas Lapas Polewali apakah telah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," ujar Robi.

Sembari menambahkan bahwa audit ini bukan mencari kesalahan.

Tetapi mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas masing-masing bidang di lapas tersebut.

"Nanti kan jika ada yang kurang, maka kita perbaiki," tambahnya.

Apalagi, ada dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Kemenkumham Sulbar, yang diproyeksikan menjadi percontohan program back to basics, yakni Lapas Polewali dan LPP Mamuju.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan bahwa Lapas Polewali dan Jajarannya telah melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan dan SOP yang masih berlaku. Hal ini sebagai tindak lanjut atas Surat Keputusan Dirjenpas Nomor PAS-38.OT.02.02 Tahun 2021 tentang Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan," terangnya lagi.

Tim audit juga menggelar pertemuan bersama warga binaan pemasyarakatan terkait hasil audit awal terhadap petugas Lapas Polewali. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved