Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

Kemenkumham Minta Kanwil se-Indonesia Perhatikan Pemenuhan Gizi Tahanan, Anak dan Narapidana

melalui kegiatan ini, pihaknya berharap jajaran Kemenkumham se-Indonesia mampu menghadirkan variasi menu makanan untuk mencegah kebosanan, sebagai ala

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar Sosialisasi dan Bimtek tentang Buku Standar Menu Makanan bagi Tahanan, Anak dan Narapidana Tahun Anggaran 2022 via virtual secara serentak, 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar Sosialisasi dan Bimtek tentang Buku Standar Menu Makanan bagi Tahanan, Anak dan Narapidana Tahun Anggaran 2022 via virtual secara serentak, Senin (22/11/2021).

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulbar diwakili Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, Idam Wahju Kuntjoro beserta Jajaran.

Tri Winarsih, Kasubdit Kebutuhan Dasar dan Kesehatan Lingkungan Ditjen PAS mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap jajaran Kemenkumham se-Indonesia mampu menghadirkan variasi menu makanan untuk mencegah kebosanan, sebagai alat penyuluh kesehatan, dan untuk meminimalisir temuan-temuan di lapangan.

"Dan perlu pula survei bahan makanan di pasaran, cara melakukan konversi jika terjadi kelangkaan bahan makanan tertentu dengan tidak mengubah ketentuan nilai gizi dan kalori, cara menyusun kerangka menu dan daftar menu, serta cara perhitungan kebutuhan bahan makanan dalam 1 (satu) tahun," jelas Tri.

Sementara itu, Lili yang mewakili Direktur Kesehatan, Perawatan dan Rehabilitasi meminta para peserta mencermati setiap materi yang disampaikan.

"Sehingga proses pengadaan bahan makanan pada seluruh jajaran UPT Lapas/Rutan dapat lebih akuntabel dengan mengedepankan nilai-nilai integritas," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved