Breaking News:

Bandara Tampa Padang

Syarat Baru Penerbangan di Bandara Tampa Padang Mamuju, Penumpang Tidak Vaksin Wajib PCR

Sebelumnya, aturan penerbangan bagi penumpang boleh menggunakan tes swab Antigen dengan menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun Sulbar / Abd Rahman
Pesawat Wings Air di Bandara Tampa Padang Mamuju 

TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU - Kabar baru terkait aturan penerbangan di Bandara Tampa Padang Mamuju kembali mengalami perubahan.

Sebelumnya, aturan penerbangan bagi penumpang boleh menggunakan tes swab Antigen dengan menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Namun, saat ini pelaku perjalanan domestik yang belum divaksin wajib menunjukan hasil tes swab PCR.

Hal itu disampaikan Staf Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar Wilayah Kerja Tampa Padang Mamuju Rahma, kepada Tribun-Sulbar.com, Kamis (18/11/2021).

"Pemberlakuan itu berlaku per hari ini Kamis (18/11/2021) dan ini untuk semua tujuan," sebutnya.

Sementara itu kata dia, bagi calon penumpang yang tidak bisa vaksin atau tunda wajib membawa surat keterangan dari dokter.

"Jadi yang tidak bisa divaksin atau tunda karena alasan tertentu, maka wajib membawa surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah," pungkasnya.

Aturan tersebut telah sesuai dengan diberlakukanya Addendum Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 nomor 20 tahun 2021 tentang protokol kesehatan perjalanan internasional pada masa pandemi Covid-19 (*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved