Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

KEMENKUMHAM Sulbar Pastikan Alat Ukur Tinggi Badan UPTD Metrologi Polman Sesuai Standar

Dia menyebutkan, peninjauan itu untuk memastikan, alat ukur yang dipergunakan betul-betul sesuai standar dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Rombongan Kemenkumham Sulbar saat meninjau alat ukur tinggi di UPTD Metrologi Polewali Mandar, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Barat, Andi Basmal, didampingi Kepala Subbagian Pengelolaan Keu dan BMN, Mansyur dan Kepala Subbagian Kepegawaian, TU dan RT, Sudarsono menggelar koordinasi bersama UPTD Metrologi Polewali Mandar, Kamis (18/11/2021).

Koordinasi ini dalam rangka pemantauan alat pengukur tinggi badan, yang akan digunakan mengukur fisik para pendaftar calon pegawai negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan.

“Alat ini akan digunakan sesuai dengan ketentuan, dan berdasarkan standar yang ditentukan yaitu 165 cm untuk Pria dan 160 cm untuk wanita” ujar Andi Basamal, yang juga menjabat Sekretaris Panitia Daerah Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Sulawesi Barat.

Dia menyebutkan, peninjauan itu untuk memastikan, alat ukur yang dipergunakan betul-betul sesuai standar dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya ketika digunakan nanti.

Rombongan diterima Kepala UPTD Metrologi Legal Polman, Abbas.

Pada kesempatan sama, Abbas menjamin, alat penguji nya berstandar Internasional.

“Sesuai aturan UU No 2 thn 1981 ttg Metrologi Legal bahwa seluruh alat ukur wajib di tera dan di tera ulang setiap tahun agar alat ukur dapat tetap dalam kondisi normal," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved