Breaking News:

Menko Airlangga: Indonesia Butuh Pemuda Kreatif, Adaptif dan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0

Airlangga menyebutkan, Indonesia diperkirakan membutuhkan talenta digital sebanyak 9 juta orang untuk 15 tahun ke depan.

Editor: Ilham Mulyawan
ekon.go.id
Menko Airlangga Hartarto dalam acara “The Bridge Conference 2021” yang diselenggarakan oleh The Meeting of Minds Forum dengan mengambil tema “Indonesia Economic Rebound For A Stronger Future” secara daring, Sabtu (13/11/2021) lalu. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, generasi muda memiliki peran penting dalam membangun perekonomian nasional.

Mayoritas penduduk Indonesia adalah Generasi Z yang berusia 8 hingga 23 tahun dengan porsi sebesar 27,94 persen dari total populasi yang memiliki tingkat adopsi digital dan pemahaman di bidang keuangan yang tinggi.

“Karakteristik anak muda yang kreatif, adaptif, dan inovatif harus terus dikembangkan agar dapat berdaya saing memasuki revolusi industri 4.0 dan ekonomi digital,” ujar Airlangga Hartarto dalam acara “The Bridge Conference 2021” yang diselenggarakan oleh The Meeting of Minds Forum dengan mengambil tema “Indonesia Economic Rebound For A Stronger Future” secara daring, Sabtu (13/11/2021) lalu.

Dia menyebutkan, Indonesia diperkirakan membutuhkan talenta digital sebanyak 9 juta orang untuk 15 tahun ke depan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved