CPNS Sulbar 2021

SKB CPNS di Sulawesi Barat Mulai 15 November 2021, 12 Hal Penting Perlu Diperhatikan

"Kalau SKB nanti sudah BKN yang melaksanakan, kita cuma membantu registrasi kalau meminta bantuan," ungkap Zulkifli.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar/Habluddin
Kepala BKD Sulbar, Zulkifli Manggasali, saat ditemui Tribun-Sulbar.com 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU-Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 akan dimulai pada 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Zulkifli Manggazali, mengatakan, jadwal seleksi dikeluarkan berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Negeri (BKN).

"BKD mengeluarkan pengumuman SKB didasari surat BKN," kata Zulkifli, melalui pesan WhatsApp kepada Tribun-Sulbar.com, Kamis (11/11/2021).

Lebih lanjut Zulkifli, pelaksanaan SKB tidak lagi berada di Pemprov Sulbar. Namun, ditangani langsung BKN.

"Kalau SKB nanti sudah BKN yang melaksanakan, kita cuma membantu registrasi kalau meminta bantuan," ungkap Zulkifli.

Berikut hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mengikuti pelaksanaan SKB dikutip dari Tribunnews:

1. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2021 menggunakan CAT BKN bagi Instansi Pusat dan instansi Daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN yang dimulai pada tanggal 15 November 2021.

2. Berdasarkan kuota peserta sebagaimana jadwal terlampir, instansi wajib membuat jadwal rinci per formasi jabatan dan disampaikan kepada publik di website atau media sosial resmi instansi.

3. Bagi Instansi Pusat yang lokasi ujiannya berada di Kantor Regional dan UPT BKN agar berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional/Kepala UPT terkait persiapan pelaksanaan SKB CPNS dan untuk lokasi ujian mandiri agar berkoordinasi dengan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi.

4. Bagi Instansi Daerah yang lokasi ujiannya berada di lokasi ujian mandiri atau cost sharing mandiri agar berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional BKN sesuai wilayah kerja masing-masing.

5. Pembagian sesi pelaksanaan SKB CPNS di titik lokasi BKN sebagaimana terlampir dalam surat ini.

6. Bagi titik lokasi ujian mandiri atau cost sharing mandiri pembagian sesi mengikuti lampiran surat ini dan untuk lokasi ujian yang jumlah PC client sebanyak ≤ 100, maka penyelenggaraan seleksi dapat dilaksanakan paling banyak 4 (empat) sesi.

7. Instansi Pusat dan Instansi Daerah yang lokasi ujiannya berada di lokasi ujian mandiri wajib berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah pada titik lokasi penyelenggaraan SKB Tahun 2021 dan spesifikasi PC client sebagaimana terlampir dalam surat ini.

8. Pelaksanaan SKB CPNS wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, antara lain:

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved