Breaking News:

DPR RI Gelar RDPU Calon Panglima TNI Baru, Ini Visi dan Misinya

Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU)dengan calon Panglima TNI baru.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
dpr.go.id
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari (kanan) foto bersama calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebelum RDPU, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indonesia gelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan calon Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jendral Andika Perkasa.

RDPU dilaksanakan dalam rangka mendengarkan visi dan misi calon Panglima TNI dengan dua mekanisme yaitu terbuka untuk penyampaian visi dan misi calon Panglima TNI, dan secara tertutup untuk penyampaian strategi dan kebijakan.

Hasil dari RDPU ini akan menjadi dasar bagi Komisi 1 DPR RI untuk kemudian memberikan persetujuan terhadap calon Panglima TNI sebagaimana amanah Pasal 17 ayat 1 Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pertahanan Negara Junto Pasal 13 ayat 2 UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kami sampaikan dasar-dasar dari RDPU ini yang pertama Presiden RI telah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR RI melalui surat nomor R-50/Pre/10/2021 tertanggal 29 Oktober 2021 perihal pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI," ucap Meutya Viada Hafid, Ketua Komisi I DPR RI.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved