Breaking News:

Kemenkumham Sulbar Sosialisasikan Informasi Perseroan Perorangan, Buka Usaha Tak perlu Akta Notaris

Informasi PT Perseroan Perseorangan ini telah diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Penulis: Semuel Mesakaraeng | Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Rombongan Kemenkumham Sulbar saat sosialisasi dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamasa 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Kemenkumham) Sulbar menggelar koordinasi dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamasa, dalam rangka sosialisasi informasi PT Perseroan Perorangan.

Informasi PT Perseroan Perseorangan ini telah diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Kemenkumham Sulbar terus sosialisasi tentang hal ini, sebagai suatu bentuk badan hukum baru yang muncul dengan diterbitkannya undang undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Sulbar, Asri mengatakan, dengan diluncurkannya aplikasi oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, terkait pendaftaran Perseroan Perorangan, maka diharapkan memberi kemudahan usaha bagi masyarakat.

"Apalagi aplikasi ini mudah diakses, cukup membuka AHU online di Google, maka secara otomatis akan muncul fitur jenis layanan yang dikehendaki termasuk fitur pendaftaran Perseroan Perorangan," jelasnya, Jumat (5/11/2021).

Sembari menambahkan kelebihan lain mendirikan perseroan ini, yakni cukup mengisi form secara elektronik.

Serta tidak memerlukan akta notaris, ditambah bebas menentukan besaran modal usaha.

"Bahkan biaya yang diperlukan cukup terjangkau yaitu cukup dengan mengeluarkan uang Rp50.000 saja dan sertifikat pendaftaran dapat dicetak sendiri," tambahnya.

Dalam kesempatan sosialisasi itu, rombongan diterima Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Marten Kombonglangi didampingi Kepala Seksi UMKM Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamasa, Tri Vena . (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved