Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Waspada! Wilayah Tubo Majene Masih Berpotensi Hujan Lebat dari Siang hingga Malam Hari

BMKG mengimbau, pengendara yang melintas di wilayah Tubo agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan jika hujan atau pun baru selesai hujan.

Penulis: Misbah Sabaruddin | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Misbah Sabaruddin
Kondisi jalan di Dusun Lombona, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene saat tertutup material longsor, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Majene memperkirakan wilayah Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene masih berpotensi diguyur hujan dari siang hingga dini hari.

Prakirawan BMKG Majene Musrawati (34) mengatakan, wilayah Tubo berpotensi hujan sedang hingga lebat dari siang sampai malam hari.

Sedangkan dini hari berpotensi hujan ringan hingga sedang.

"Sekarang ada hujan di wilayah Ulumanda dan itu bisa bergerak ke wilayah di Tubo. Wilayah Tubo masih berpotensi hujan siang sampai dini hari," ujar Musrawati kepada Tribun-Sulbar.com, Kamis (4/11/2021).

Ia mengatakan, wilayah dengan intensitas hujan tinggi rawan longsor dan banjir.

Termasuk di wilayah Tubo yang memiliki beberapa titik rawan longsor.

"Waspada longsor apalagi di wilayah yang tanahnya labil seperti di Tubo," lanjutnya.

BMKG mengimbau, pengendara yang melintas di wilayah Tubo agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan jika hujan atau pun baru selesai hujan.

"Waspada dan hati-hati jika intensitas hujan tinggi kemungkinan akan berpotensi longsor apalagi tanah di sekitar Tubo masih sangat labil," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved