Breaking News:

Kemenkumham Sulbar Beri Edukasi Pembinaan Mental dan Disiplin di Lapas Polman

Dalam pemaparannya, Palti memberikan pemaparan tentang Pelayanan Bantuan Hukum Litigasi untuk Masyarakat Pencari Keadilan Melalui Peningkatan Peran

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumnham Sulbar
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Alexander Palti saat menjadi narasumber pada kegiatan Pembinaan Mental dan Disiplin Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lapas Polewali, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Alexander Palti meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk aktif memberi layanan bantuan hukum untuk masyarakat.

Ia sampaikan hal itu ketika menjadi narasumber pada kegiatan Pembinaan Mental dan Disiplin Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lapas Polewali, Kamis (4/11/2021).

Dalam pemaparannya, Palti memberikan pemaparan tentang Pelayanan Bantuan Hukum Litigasi untuk Masyarakat Pencari Keadilan Melalui Peningkatan Peran dan Tatakelola Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat.

Peserta CPNS kegiatan Pembinaan Mental dan Disiplin
Peserta CPNS kegiatan Pembinaan Mental dan Disiplin Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lapas Polewali, Kamis (4/11/2021).

"Kalau sudah dilakukan pembinaan mental dan disiplin, pegawainya harusnya sudah baik, menjalankan tugas pokok dan fungsinya juga baik," kata katanya..

"Pemberian layanan Bankum belum efektif karena mekanisme pelayanan Bankum di Kanwil Sulbar belum mengidentifikasi masyarakat miskin bermasalah dengan hukum," ia menambahkan.

Selanjutnya, dia juga menjelaskan tentang manfaat internal maupun eksternal, antara lain sinergitas kinerja antara divisi dan UPT Pas, upaya menyukseskan pembangunan ZI menuju WBK pada Kanwil Kumham Sulbar.

“Serta bagaimana upaya dalam mengurangi komplain masyarakat serta meningkatkan citra pemerintah," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved