Breaking News:

Kemenkumham Sulbar Raih Penghargaan Terbaik ke-2 Penyampaian Laporan e-LHKASN

Yasonna membuka kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan Peringatan Hari Ulang Tahun Inspektorat jenderal Kemenkumham yang ke-55 

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, H.M. Anwarbersama jajaran saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Dalam Rangka Mengawal Kinerja Semakin BerAkhlak Tahun 2021. Rapat ini digelar di Aula Pengayoman Kanwil, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, H.M. Anwar bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida,Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto,Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Dalam Rangka Mengawal Kinerja Semakin BerAkhlak Tahun 2021.

Rapat ini digelar di Aula Pengayoman Kanwil, Rabu (3/11/2021).

Hadir dalam rapat itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H.Laoly via zoom.

Yasonna membuka kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan Peringatan Hari Ulang Tahun Inspektorat jenderal Kemenkumham yang ke-55  menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Inspektorat Jendaral serta jajaran yang telah responsif, aplikatif, dan inovatif dalam melaksanakan arahan yang diberikan.

"Milikilah ketulusan dan integritas sebagai ASN yang semakin berakhlak, sesuai dengan tema sekarang mengawal Kinerja Semakin BerAkhlak," ujar Yasonna.

Dalam kesempatan itu pula, Kemenkumham Sulbar memperoleh penghargaan Terbaik ke-2 dalam penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (e-LHKASN) tercepat dengan wajib lapor 1 sampai dengan 999 pegawai.

"Hal tersebut tak luput kerja keras seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar sehingga dapat meraih piagam penghargaan sebagai juara 2 dalam pengisian E-LHKSN," ujar Kakanwil Kemenkumham Sulbar, H.M. Anwar.

Selain itu, Menkumham RI juga memimpin peluncuran Website Inspektorat Jenderal, Aplikasi e-Mawas versi 2021, dan Panca Program Unggulan Tahun 2022, berbagai inovasi tersebut dapat menjadi katalisator yang dapat membantu menyelesaikan masalah pada satuan kerja.

Pada kesempatan sama, Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan informasi terkait evaluasi zona integritas, Pengadaan Barang/Jasa dan mekanisme penjatuhan hukuman disiplin ASN.

Dengan penyampaian penyelenggaraan Panca Program yang merupakan 5 program unggulan dari Inspektorat Jendaral, Razilu dan jajarannya Berkomitmen mentransformasikan Inspektorat Jenderal ke arah yang lebih baik serta ditandai dengan zero pengaduan, zero penyelewengan. (*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved