Breaking News:

Berita Viral

VIRAL Cuitan Anak Magang di Twitter Digaji Rp100 Ribu, Denda Rp500 Ribu Jika Resign

Sidak ini dilakukan terkait viralnya curhatan peserta magang di Campuspedia yang digaji hanya Rp100 ribu per bulan dan didenda Rp 500 ribu jika resig

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Tribunnews/Jeprima
Pegawai bank sedang memperlhatkan uang kertas pecahan Rp100 ribu. Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan gaji sebesar Rp1 juta 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melakukan inspeksi mendadak ke Campuspedia yang berlokasi di Surabaya.

Sidak ini dilakukan terkait viralnya curhatan peserta magang di Campuspedia yang digaji hanya Rp 100 ribu per bulan dan didenda Rp500 ribu jika resign.

Dari hasil sidak yang dilakukan, tim Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) memastikan informasi yang beredar terkait pemberian gaji yang kecil dan pemberlakuan denda kepada peserta magang benar adanya.

"Dari penjelasan CEO Campuspedia, saudara AKbar Maulana, kita mendapatkan informasi bahwa memang benar apa yang beredar sebagaimana diinformasikan, tapi yang berkaitan dengan dengan denda Rp500 ribu itu memang diakui pernah terjadi seperti itu, " ucap Ali Hapsah, Direktur Pemagangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved