Breaking News:

Jalan Trans Sulawesi

Masih Potensi Longsor Susulan, Pengendara Diminta Ekstra Hati-hati Melintas di Tubo Majene

Menurut Iptu Suryanto dari hasil pengamatan di lokasi kejadian, jalur penghubung Kabupaten Majene dan Mamuju sudah mulai lancar.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
ist/Tribun-Sulbar.com
Jalan Trans Sulawesi di Lombo'na Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene kembali longsor, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN -- Pascalongsor menutupi jalur Trans Sulawesi Barat, tepatnya di Lombona, Tubo Tengah, Kabupaten Majene, aktivitas kendaraan mulai lancar.

Namun bagi pengemudi yang melintas di titik rawan longsor agar ekstra hati hati karena masih memungkinkan longsor susulan.

Terutama pada saat hujan deras karena material tanah tebing di daerah itu sangat labil.

"Bagi pengendara roda dua maupun roda empat apabila melewati daerah pekerjaan atau di titik longsor yang sering terjadi untuk selalu hati hati, " kata Kepolisian Sektor Sendana, Iptu Suryanto

Menurut Iptu Suryanto dari hasil pengamatan di lokasi kejadian, jalur penghubung Kabupaten Majene dan Mamuju sudah mulai lancar.

Untuk mengantisipasi kejadian susulan, Polsek Sendana terus siaga dan memantau kondisi lapangan.

"Tidak ada petugas khusus ditempatkan di sana, namun kalau ada longsor kita langsung datang ke TKP dan memonitor terus termasuk koordinasi dgn pihak pekerja, " ucapnya.

Sebelumnya, Jalan Trans Sulawesi di Lombo'na Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene kembali longsor, Jumat (29/10/2021).

Akibatnya, jalan Trans Sulawesi di titik ini tertutup total material longsor.

Sehingga, arus kendaraan sempat macet total beberapa jam.(San)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved