OPINI

LGBT Semakin Tak Terbendung, Adakah Solusi Tuntasnya?

Urutan pertama, inilah yang paling memprihatinkan dengan jumlah terbanyak di Indonesia, yaitu provinsi Jawa Barat mencapai 302 ribu orang LGBT.

Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Nurmaningsih, Pegiat Literasi 

Oleh : Nurmaningsih, Pegiat Literasi

Belum lama ini, masyarakat Indonesia kembali disuguhkan tontonan yang menuai pro dan kontra.

Pasalnya, diselenggarakan sebuah ajang kecantikan yang diikuti para transgender. Yang mana salah satu pesertanya merupakan ponakan artis cantik Ashanty.

Sebagaimana dilansir dari TRIBUNPALU.COM, Muhammad Millendaru, atau lebih dikenal dengan nama
Millen Cyrus kembali menuai sorotan.

Namun kali ini bukan karena kontroversinya melainkan penghargaan yang baru saja didapatkan Millen Cyrus, dengan memenangkan kontes ajang kecantikan transgender di Bali, bernama Miss Queen 2021.

Millen nantinya akan mengikuti ajang serupa di tingkat Internasional yang digelar di Thailand, mewakili Indonesia.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun ikut bersuara dan mengecam kontes tersebut. MUI berpendapat bahwa Miss Queen tak boleh dilaksanakan di RI karena transgender haram dan aib.

Banyak pihak yang tercengang sekaligus prihatin lantaran penyimpangan orientasi seksual ini. Kampanye LGBT semakin marak disuarakan oleh mereka dan para pendukungnya. Tujuanya agar eksistensi mereka diakui, baik di jagad maya maupun nyata.

Adapun masyarakat, justru semakin toleran terhadap penyimpangan fitrah manusia tersebut. Buktinya begitu banyak warganet yang mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada pemenang agar bisa tampil di ajang sejenis di kancah internasional.

Parahnya lagi, secara terang-terangan negara membiarkan dan tidak menutupi semua pintu penyebaran ide dan perilaku LGBT tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved