Breaking News:

Insentif Nakes

Komisi IV DPRD Polman Kaget, 9 Bulan Insentif Dua Ribu Nakes Belum Dibayarkan

"Saya sebagai anggota dewan mewakili Komisi IV sangat kaget. Kalau ada insentif bulan dua sampai Oktober belum dibayarkan," ucapnya.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Vaksinasi Covid-19 pelajar di SMK YPP Wonomulyo Polman 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Agus Pranoto, kaget uang tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19 menunggak sembilan bulan.

Insentif Nakes penanganan Covid-19 yang tersebar di 20 Puskesmas dan dua rumah sakit belum dibayarkan sejak Februari 2021 hingga saat ini.

"Saya sebagai anggota dewan mewakili Komisi IV sangat kaget. Kalau ada insentif bulan dua sampai Oktober belum dibayarkan," ucapnya, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya tidak ada alasan Insentif Nakes belum dibayarkan karena sudah dialokasikan.

Warga Polman ikuti vaksinasi massal di Rumkitban
Warga Polman ikuti vaksinasi massal di Rumkitban (Kodim 1402/Polman)

Jika benar para tenaga kesehatan belum dibayarkan, ini patut dipertanyakan kemana uang tersebut.

"Kalau masalah anggaran sebenarnya sudah tidak ada masalah. Anggaran sudah refocusing. DPRD sudah setuju. Tahun 2021, delapan persen DAU dianggarkan untuk tenaga kesehatan covid, " papar Agung.

"Kalau menunggu anggaran perubahan sebenarnya kesepakatan seluruh anggota DPRD tahun lalu bahwa tidak ada perubahan, yang lahir adalah peraturan bupati, " lanjutnya.

Dalam waktu dekat, persoalan ini akan dibahas dalam rapat bersama pimpinan untuk menyampaikan agar memanggil dan memberikan teguran OPD terkait.

Semestinya kata dia, pihak OPD terkait menyampaikan persoalan ini kepada DPRD untuk mencarikan solusi. Sebab insentif adalah hak nakes yang harus diterima.

Baca juga: Habiskan Anggaran Rp 516 Juta, Plafon Ruangan Kepala Sekolah SD Inpres Puncak Mamuju Ambruk

Baca juga: Niat Sholat Dhuha, Tata Cara, Waktu Mengerjakan dan Doa Sholat Dhuha

"Ini patut dipertanyakan karena tidak pernah disampaikan kepada anggota DPRD selaku lending sektor kalau ada masalah begini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved