Breaking News:

Polisi Selidiki Proyektil Nyasar di Rumah Warga di Wonomulyo Polman

Mantan Kasat Lantas Polres Polman menceritakan peluru diduga nyasar ke rumah warga pada Minggu 17 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 wita.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Polisi menunjuk bekas peuru nyasar di rumah warga di Dusun Dara-dara, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Senin (18/10/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Kepolisian Sektor Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) tengah menyelidiki sumber proyektik nyasar rumah warga.

Proyektil di temukan di rumah warga di Dusun Dara dara, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Musliadi (45) pada Senin (18/10/2021) pagi.

Kepala Kepolisian Sektor Wonomulyo, AKP Adriyan Fredrick Kopong mengatakan, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara.

Ia membenarkan adanya penemuan proyektil. Proyektil ditemukan sebanyak satu butir.

"Penemuan proyektil ini akan dilakukan lidik lebih lanjut guna mengetahui sumber daripada proyektil yang diduga merupakan peluru nyasar," ucapnya.

Baca juga: Divisi Pelyanan Hukum Kemenkumham Sulbar Temui Bupati Mamuju Sutinah Suhardi

Baca juga: Ustadz Riza Muhammad Bakal Isi Ceramah Maulid di Masjid Baburahmah Sampoang Kalukku

Polisi menunjuk bekas peuru nyasar di rumah warga di Dusun Dara-dara, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Senin (18/10/2021).
Polisi menunjuk bekas peuru nyasar di rumah warga di Dusun Dara-dara, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Senin (18/10/2021). (Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri)

Adapun barang bukti proyektil telah diserahkan ke Polres Polman. Dari hasil lidik sementara proyektil tersebut diduga berasal dari arah atas kebawah.

Sebab dari hasil identifikasi di lokasi, terdapat kerusakan pertama lebih tinggi daripada kerusakan kedua.

Sehingga besar dugaan proyektil tersebut dari arah atas. Kendati demikian, dari pengumpulan data dan keterangan, tidak ditemukan adanya aktivitas atau kegiatan di area itu dilakukan oleh petugas pada saat kejadian.

Kemudian pemilik rumah tidak pernah mempunyai masalah dengan siapapun. proyektil tersebut ditemukan sudah diluar rumah.

Mantan Kasat Lantas Polres Polman menceritakan peluru diduga nyasar ke rumah warga pada Minggu 17 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 wita.

Awalnya, pemilik rumah sedang memasukkan burung kedalam sangkarnya, kemudian menggantungkan sangkar burung tersebut di gantangan.

Baca juga: Divisi Pelyanan Hukum Kemenkumham Sulbar Temui Bupati Mamuju Sutinah Suhardi

Baca juga: Prakiraan Cuaca Selasa 19 Oktober 2021: Waspada Potensi Hujan Lebat & Angin Kencang

Saat pemilik rumah sedang duduk di ruang tamu, tiba tiba terdengar suara letusan sebanyak satu kali dan seketika kusen jendela yang ada didekatnya mengeluarkan serpihan kayu.

Setelah keesokan harinya yakni hari Senin tanggal 18 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00 wita, pemilik rumah kembali memperhatikan kayu kusen jendela tersebut

Karena penasaran apa yang mengenai kusen jendela tersebut, pemilik rumah melakukan pencarian disekitar TKP.

Akhirnya pemilik rumah menemukan satu butir proyektil didekat kusen jendela tersebut, yang jaraknya sekitar 2 meter dari kusen jendela.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved