Breaking News:

Donasi Aceh untuk Korban Gempa Sulbar Akan Dipakai Bangun kembali Masjid Al-Munawarah di Mamuju

Pembangunan kembali masjid itu akan memanfaatkan dana yang terkumpul dari program ‘Donasi Aceh untuk Korban Gempa Sulbar.’

Editor: Ilham Mulyawan
Serambi News
Masjid Al-Munawarah di Lingkungan Te'beng, Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tampalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang hancur total akibat gempa 15 Januari 2021 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, Dr Ilyas MP didampingi Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, Masjid Al-Munawarah di Lingkungan Te'beng, Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tampalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang hancur total akibat gempa 15 Januari 2021 lalu, dinilai layak dibangun kembali.

Pembangunan kembali masjid itu akan memanfaatkan dana yang terkumpul dari program ‘Donasi Aceh untuk Korban Gempa Sulbar.’

Kesimpulan Dr IrIlyas MP berdasarkan hasil survei lapangan yang dilakukan tim Aceh ke Sulbar, guna menentukan sasaran pemanfaatan bantuan dari masyarakat Aceh yang dihimpun pascabencana gempa.

“Ya, berdasarkan perintah Pak Gubernur Aceh, tim assesment ke Sulbar dan mereka sudah melaksanakan tugas beberapa hari di sana. Kami sudah menerima laporan hasil assesment untuk segera kita tindaklanjuti,” kata Dr Ilyas MP seperti dikutip dari Serambinews.com, Kamis (14/10/2021).

Tim ini dipimpin Said Ashim selaku Kepala bidang RR BPBA ini berangkat pada 1 Oktober lalu.

Dia didampingi Mukhsin Syafii Kasi Rekonstruksi BPBA, kemudian Rahmat Thalib sebagai Bendahara Forum PRB Aceh dan Rizki Afrzal, Kasi Pengendalian Sarana dan Prasarana Dinas Perkim Aceh.

Ilyas menyebutkan, selama di sana, tim ini berkoordinasi dengan BPBD Sulbar dan Kalaksa BPBD Kabupaten Mamuju.

Selanjutnya turun ke beberapa lokasi untuk menemukan masjid dan rumah ibadah yang hancur akibat gempa.

Sebanyak empat lokasi disurvei, di antaranya Masjid Darul Falah yang berada di Dusun Tamao, Desa Tampalan, Kecamatan Tapalang.

Dengan kondisi hancur menyisakan puing pondasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved