Breaking News:

Unasman

Ratusan Mahasiswa Baru Ziarah ke Makam Pendiri Unasman Polman di Majene

Chuduriah juga berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk tidak menyianyiakan kepercayaan orang tuanya yang telah menitipkan ke Unasman.

Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Mahasiswa baru Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman tahun akademik 2021/2022 telah menjalani ta'ruf dengan program di Pesantren Mahasiswa selama lima hari. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Mahasiswa baru Universitas Al Asyariah Mandar ( Unasman ) Polman tahun akademik 2021/2022 telah menjalani ta'ruf dengan program di Pesantren Mahasiswa selama lima hari.

Saat prosesi pesantren mahasiswa berakhir, Senin (11/10/2021) 358 mahasiswa baru Unasman ziarah ke makam pendiri Unasman Polman, Prof. Dr. KH Sahabuddin di Kabupaten Majene.

Rektor Unasman Polman, Dr Hj Chuduriah Sahabuddin MSi pada sambutan penutupan ta'aruf mengapresiasi Pesantren Mahasiswa Unasman yang telah konsisten dalam setiap masa penerimaan mahasiswa baru melaksanakan pengenalan kampus atau ta’aruf.

''Saya tau pasti diantara kalian ada yang capek atau lelah karena selama lima hari ini datang pagi pulang sore, tapi percayalah bahwa dengan bergabungnya kalian di Unasman ini akan menjadi seseorang yang akan berguna bagi bangsa dan negara,'' ungkap Doktor Sosiologi Politik PPs-UNM ini.

Baca juga: STAIN Majene Sudah Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Ikuti Vaksinasi Massal

Baca juga: PROFIL Ketua STAIN Majene Prof Wasilah Sahabuddin, Putri Guru Besar Ilmu Tasawuf Kelahiran Mandar

Mahasiswa baru Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman tahun akademik 2021/2022 telah menjalani ta'ruf dengan program di Pesantren Mahasiswa selama lima hari.
Mahasiswa baru Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman tahun akademik 2021/2022 telah menjalani ta'ruf dengan program di Pesantren Mahasiswa selama lima hari. (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Rektor Chuduriah juga berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk tidak menyianyiakan kepercayaan orang tuanya yang telah menitipkan ke Unasman menimbah ilmu.

Direktur Pesantren Mahasiswa Unasman Polman, Muh Muzani Zulmaizar menambahkan, kegiatan ta’aruf ini merupakan pengenalan kampus dan wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru dengan memberikan materi sebagai bekal awal berstatus mahasiswa Unasman.

Ta’aruf Unasman kali ini mengusung tema “Merawat Tradisi, Bergerak Inovatif dan Kreatif”.

Mizani berharap kedepan agar mahasiswa baru nantinya tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang baik dan senantiasa berinovasi serta berkreasi untuk kemajuan Indonesia khususnya di Sulawesi Barat, tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved