Breaking News:

Harbolnas

Bijaklah Berbelanja via Toko Online Saat Harbolnas Agar Dompet Tidak Cepat Kempes

Biasanya promo ini berlaku di tanggal itu saja, namun tak jarang promo bisa berlaku dua hingga sepekan kedepan, tergantung kebijakan perusahaan

Editor: Ilham Mulyawan
Belanja online(grinvalds)
Ilustrasi belanja via Dalam jaringan (Daring) sumber: Belanja online(grinvalds) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) adalah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring.

Dicetuskan pertama kali pada tahun 2012 oleh oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia umumnya mereka yang bergabung di Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA).

Dulu, banyak e-commerce menggelar Harbolnas versi mereka tiap 12 desember.

Namun kini Harbolnas tak lagi se sakral sebelumnya.

Sudah banyak e-commerce mengadakan harbolnas di tanggal cantik setiap bulannya.

Salah satunya 10 oktober 2021 dan sebagainya.

Biasanya promo ini berlaku di tanggal itu saja, namun tak jarang promo bisa berlaku dua hingga sepekan kedepan, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan penyedia barang.

Pengamat keuangan Ariston Tjendra memberikan tips agar kantong tidak jebol saat belanja saat Harbolnas tiba.

Menurut dia, sebaiknya ketika sebelum membuka aplikasi e-commerce atau toko online, disiapkan dulu rencana apa yang mau dibeli dan jumlah maksimal anggaran.

"Jadi, nanti saat masuk toko online tinggal membeli sesuai rencana, sehingga tidak kebobolan," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews, Minggu (10/10/2021).

Kendati demikian, dia menilai kalau memang konsumen bisa mendapatkan barang kebutuhan di bawah harga standar atau diskon tidak salah untuk diambil.

"Tetap intinya sesuai kebutuhan," kata Ariston. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Belanja Sesuai Kebutuhan saat Harbolnas, Agar Kantong Tidak Jebol, https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/10/10/belanja-sesuai-kebutuhan-saat-harbolnas-agar-kantong-tidak-jebol

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved