Breaking News:

Pelajar Naik Rakit

Bupati Polman Janji Bangun Jembatan Penghubung Desa Mombi dan Saragian Alu

AIM menjadwalkan meninjau dan melihat langsung lokasi penyerabrangan di Desa Mombi dan Desa Saragian dalam waktu dekat ini.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Sejumlah siswa dan guru Kecamatan Alu, Polewali Mandar, menuju sekolah menggunakan rakit bambu. 

TRIBUN-SULBAR. COM, POLMAN - Bupati Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Ibrahim Masdar, berjanji akan membangun jembatan penyeberangan penghubung Desa Mombi dan Desa Saragian, Kecamatan Alu.

Jalur tersebut merupakan akses utama yang setiap hari dilalui oleh guru dan ratusan siswa saat hendak menuju ke sekolah mereka masing masing.

Karena tidak ada jembatan, membuat para pelajar selama ini harus bertarung nyawa menyebrangi derasnya arus sungai demi menuntut ilmu menggunakan rakit.

"Saya minta waktu dulu untuk menjawab, karena saya harus liat dulu baru menjawab. Kalau saya punya uang saya janji akan membangunkan jembatan, " ujar Andi Ibrahim Masdar.

Namun jika belum punya anggaran pembangunan jembatan, AIM akronim nama orang nomor satu di Polewali Mandar memastikan bakal mencarikan solusi bagi para pelajar.

"Saya akan berusaha bagaimana caranya bisa. Tapi saya akan ke sana dulu, " ucap saudara kandung Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar tersebut.

AIM menjadwalkan meninjau dan melihat langsung lokasi penyerabrangan di Desa Mombi dan Desa Saragian dalam waktu dekat ini.

"Kalau tidak ada halangan hari Selasa," paparnya.

Menurutnya, para generasi muda di Polman harus mendapat perhatian dari pemerintah.

Jika memang tidak bisa membangun jembatan lintas, maka, ia berusaha membuat jembatan gantung atau rakit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved