Breaking News:

Indonesia Terima Vaksin Tahap 82, Pemerintah Targetkan Vaksinasi Lansia Sebanyak 21 Juta Orang

Indonesia terima vaksin tahap 82 AstraZeneca, pemerintah targetkan vaksinasi lansia sebanyak 21 Juta orang

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Suasana pelayanan vaksinasi di Jl Andi Makassau, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (2/9/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Indonesia kembali menerima vaksin tahap 82 sejumlah 705.300 dosis vaksin AstraZeneca pada Jumat (1/10/2021)

Dengan kedatangan vaksin tahap 82 ini, maka total jumlah vaksin yang sudah hadir di Indonesia dalam bentuk bahan baku dan jadi sebanyak 275.559.850 dosis.

Bertepatan dengan peringatan Hari Lansia Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober pemerintah terus berupaya menggencarkan vaksinasi lansuia dengan memanfaatkan ketersediaan stok vaksin Covid 19 di tanah air.

"Hari Lansia Internasional adalah momentum untuk kita semakin peduli dan memperhatikan para keluarga dan anggota masyarakat sekitar kita yang sudah lanjut usia."

"Mari kita dukung dan bantu perlindungan kesehatan mereka, dengan cara percepatan vaksinasi, agar terhindar dari gejala berat bahkan akibat buruk lain dari virus COVID-19," ucap Usman Kansong, Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik.

Vaksinasi massal Covid-19 di halaman RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.
Vaksinasi massal Covid-19 di halaman RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara. (TribunSulbar.com/Nurhadi)

Baca juga: Vakasinasi Dosis Pertama Penyandadang Disabilitas Capai 99,8 Persen, Gunakan Vaksin Jenis Sinopharm

Baca juga: Selama PON, BNPB Lakukan Penguatan Prokes Melalui Vaksinasi, di Jayapura Capai 65 Persen

Hal ini sebagai upaya untuk pemerataan dan percepatan cakupan vaksinasi nasional, khususnya bagi kaum lanjut usia sebagai kelompok rentan.

Dikutip dari covid19.go.id per Kamis (30/9/2021) kelompok lanjut usia yang mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama baru mencapai sebesar 30 persen.

Sedangkan yang mendapatkan vaksinasi dosis lengkap baru sekitar 20 persen.

Sementara itu, pemerintah menargetkan vaksinasi bagi kaum lanjut usia sebanyak 21.553.218 orang.

Dan pemerintah juga terus berupaya mengejar target vaksinasi masyarakat Indonesia pada umumnya sebesar 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved