Breaking News:

HUT TNI

Sambut HUT ke-76 TNI, Brimob Ikut Donorkan Darahnya di Kodim Polman

Ia berharap darah yang telah didonorkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan .

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Kodim Polman
Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polewali Mandar menggelar donor darah di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUN - SULBAR. COM,POLMAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polewali Mandar menggelar donor darah di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar, Kamis (30/9/2021)

Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI ke -76.

Aksi ini tidak hanya diikuti anggota TNI, tapi anggota Kepolisian Resor Polman, Brimob Polda Sulbar dan sejumlah stakeholder turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, mengatakan kegiatan ini donor darah ini merupakan wujud kepedulian prajurit TNI dan Polisi.

Ia berharap darah yang telah didonorkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan .

"Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di rumah sakit membutuhkan perawatan dan memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya.

Sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor,” kata Letkol Masni kepada Tribun-Sulbar.com.

Kegiatan bakti sosial Donor darah ini diikuti Prajurit Kodim 1402/Polman, Kompi B Yonif 721/Makkasau, Polres Polman.

Kompi Brimob Polman, Minvet Polman serta Persit dan PNS TNI yang berada di wilayah teritorial Kodim 1402/Polman.

"Aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi COVID-19 saat ini, " sebutnya.

Ia memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor, serta para petugas medis dari PMI, telah berkenan hadir berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76.

Sementara Komandan Kompi Brimob Polman, Ipda Nathalianus berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi.

Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya.

Dia berharap tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat maupun mewujudkan Kabupaten Polewali Mandar yang aman dan kondusif sejalan dengan tema HUT Ke 76 TNI.

"Dirgahayu TNI, bersatu, berjuang kita pasti menang," ucap Ipda Nathalianus.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved