Breaking News:

Polres Polman

Cegah Penyimpangan, Itwasum Polri Datangi Polres Polman

Pengawasan dan pemeriksaan sebagai upaya mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satuan kerja lingkungan Polri.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Polres Polman
Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Polres Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN - Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri, melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Polres Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Rabu (29/9/2021).

Pengawasan dan pemeriksaan sebagai upaya mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satuan kerja lingkungan Polri.

Sasaran audit tahap dua ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Kegiatan berlangsung di aula Rupattama Polres Polman.

Dipimpin langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, Irwasda Kombes Pol. Dr. Benny Ganda Sudjana.

Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Suradiyana, Ketua TIM Kombespol Drs. Raguel Siagian, Sekretaris TIM Kombespol Andrie Rondonuwu.

Kombes Pol Kalingga Rendra R, Kombespol Eko Kristanto, Kombes Pol Gunawan Eko S, Penata TK.I Fadiyanto.

"Pelaksanaan audit ini akan menggali sejauhmana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang berlaku, " kata Kapolres Polman Akbp Ardi Sutriono.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mengetahui sejauh mana program kerja organisasi yang telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sehingga bisa mendorong terwujudnya tata pemerintahan yang baik serta terbebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Untuk itu, melalui penguatan pengawasan ini diharapkan seluruh Personel Polres Polman dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel, " ucapnya.

Ardi sapaan Kapolres Polman mengingatkan anggotanya agar mengubah pola pikir yang lebih baik di lingkungan kerja Polri.

Pola pikir baik dan meningkatkan budaya kerja merupakan tugas bersama.

"Untuk mencapai dibutuhkan penyadaran akan tanggungjawab kemauan dan kesadaran pribadi tanpa terkecuali dari seluruh anggota polri," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved