Breaking News:

Pemerintah Izinkan Masyarakat Adakan Kegiatan Besar, Simak Pedoman Pelaksanaannya Berikut Ini

Pemerintah telah memberikan izin kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan besar dengan tetap mematuhi pedoman pelaksanaan.

Ist
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid 19 memberikan izin kepada masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan besar.

Akan tetapi, penyelenggaraan kegiatan besar tersebut harus mengikuti pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan.

Dikutip dari covid19.go.id, kegiatan besar yang dimaksudkan adalah pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta dan pernikahan yang besar.

"Saat ini Indonesia terus berupaya mewadahi aktivitas masyarakat untuk tetap produktif namun aman Covid 19," kata Wiku Adisasmito, Juru Bicar Satgas Penanganan Covid 19.

Mengingat, dalam waktu dekat Indonesia juga akan memiliki perhelatan berskala nasional dan tergolong kegiatan besar,yaitu pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2, serta PON XX di Papua.

Acara pesta pernikahan anak Camat Wonomulyo, Polman dibubarkan petugas karena dilaksanakan di masa PPKM Level 3, Minggu (1/8/2021).
Acara pesta pernikahan anak Camat Wonomulyo, Polman dibubarkan petugas karena dilaksanakan di masa PPKM Level 3, Minggu (1/8/2021). (Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri)

Baca juga: PPKM Majene Turun ke Level 2, Bupati Minta Warganya Tetap Disiplin 5M

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober, Tak Ada Wilayah yang Berstatus Level 4

Penyelenggaraan kedua event tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, para pakar dan prasyarat pelaksanaan acara yang tepat.

Kedepannya, tidak menutup kemungkinan kegiatan besar lainnya bakal dilaksanakan dan digelar jika kasus terkendali dan kesiapan serta komitmen penyelenggara mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

Faktor resiko penularan saat acara besar

1. Kondisi Covid 19 di daerah penyelenggara

2. Potensi penularan selama acara di tempat umum, seperti bandara, terminal bus, dan stasiun kereta api, serta transportasi umum lainnya

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved