Breaking News:

Kapolres Polman Sebut Vaksinasi Level Desa Masih Terkendala Karena Aparat Desa Apatis

Dinkes Kabupaten Polman juga diharapkan kesiapan bekerja dan dihubungi 24 jam dalam rangka kordinasi percepatan vaksinasi.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di aula Rupattama Polres Polman tepatnya di Jl Dr.Ratulangi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Jumat, (17/9/21). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman) bersama pemerintah setempat menggelar rapat koordinasi percepatan Vaksinasi Covid-19.

Rapat berlangsung di aula Rupattama Polres Polman tepatnya di Jl Dr Ratulangi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Jumat, (17/9/21)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Wakil Bupati Polman H.M. Natsir Rahmat, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas se Kabupaten Polman kabag ops, Kasat IK, kasat binmas dan kapolsek jajaran Polres Polman.

Rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di aula Rupattama Polres Polman tepatnya di Jl Dr.Ratulangi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Jumat, (17/9/21).
Rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di aula Rupattama Polres Polman tepatnya di Jl Dr.Ratulangi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Jumat, (17/9/21). (Ist/Tribun-Sulbar.com)

AKBP Ardi Sutriono menyampaikan terkait teknis operasional lapangan puskesmas pada Sabtu dan Minggu dengan bantuan sasaran vaksinasi dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Ia juga mengatakan pelaksanaan waksinasi ke depan lebih fokus ke desa sesuai data base capaian vaksinasi, relokasi ,pengalihan vaksin antar PKM dengan cara menyesuaikan animo masyarakat.

Hal itu dapat dilaksanakan dengan komunikasi langsung antara PKM-Dinkes serta Input aplikasi SMILE.

Baca juga: Ruang Kelas Ambruk Termakan Usia, Murid MI DDI Penatangan Polman Terpaksa Melantai saat Belajar

Baca juga: BEGINI Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi, Solusi Jika Sertifikat Belum Muncul

Dinkes Kabupaten Polman juga diharapkan kesiapan bekerja dan dihubungi 24 jam dalam rangka kordinasi percepatan vaksinasi.

Lanjut perwira dua bungai itu, terkait pelaksanaan vaksinasi di level desa masih terkendala aparat desa setempat yang apatis atau tidak pro aktif dalam mendukung PKM-Bhabinkamtibmas/Bhabinsa.

"Kami berharap agar ada surat edaran bupati sebagai Payung Hukum untuk lebih memberikan himbauan keterlibatan aparat desa," ujar Ardi dalam rilisnya.

Murid MI DDI Penatangan Polman Terpaksa Melantai saat Belajar
Murid MI DDI Penatangan Polman Terpaksa Melantai saat Belajar (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Kendala lain vaksinasi di level siswa sekolah. Petugas masih terkendala surat pernyataan orang tua dari sekolah.

"Kami mohon Adanya Surat Edaran dari Dinas Pendidikan untuk menpercepat," harapnya.

Ia mengatakan terkait Data Capaian Vaksinasi per desa di aplikasi agar dapat lebih menggambarkan capaian produktifitas kinerja dari puskesmas yang juga melayani warga dari luar wilayah kerjanya.

Pertukaran data di aplikasi antar stake holder lebih aktif untuk sinkronisasi data langsung setelah pelaksanaan Vaksinasi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved