Breaking News:

Pilkades 2021

Panitia Pilkades Polman: Siapa Gantikan Kerugian Materi dan Tenaga Kami?

Yunita mengaku jika Pilkades 2021 ditunda, akan merugikan panitia pelaksana Pilkades. Sebab beberapa tahapan sudah mulai dilaksanakan.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Bakal Calon Kepala Desa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Wacana penundaan Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) terus menuai sorotan publik.

Kali ini datang dari Ketua Panitia Pelaksana Pilkades 2021 di Desa Kurma, Kabupaten Polewali Mandar, Yunita.

Yunita mengaku jika Pilkades 2021 ditunda, akan merugikan panitia pelaksana Pilkades. Sebab beberapa tahapan sudah mulai dilaksanakan.

"Kami selaku panitia pemilihan di desa sudah maksimal sekali ini. Sampai hari ini penetapan DPT sudah kami akan lakukan. Jika ditunda akan berdampak buruk kepada kami," ucapnya.

Baca juga: Pencarian Hari Ketiga Nelayan Hilang di Pangale Mamuju Tengah Belum Menuai Hasil

Baca juga: Didemo Bakal Calon Kepala Desa, DPRD Polman Penuhi Tuntutan Peserta Aksi

Massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi  Bakal Calon Kepala Desa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Kamis (16/9/2021).
Massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Bakal Calon Kepala Desa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Kamis (16/9/2021). (Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri)

"Ini akan dikerja dua kali. Bergeser saja satu hari hari H, kami akan turun lagi kembali melakukan pendataan ke masyarakat," lanjut Yunita.

Tidak hanya Yunita, sejumlah panitia lain juga mengeluhkan jika pelaksanaan Pilkades tersebut ditunda dalam hal anggaran.

"Sebagian teman teman saya mengeluhkan soal anggaran. Siapa yang menggantikan kerugian materi, kerugian tenaga, kerugian waktu " tuturnya.

Oleh karena itu, mereka berharap Pilkades 2021 berjalan sesuai dengan tahapan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Bakal Calon Kepala Desa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar (Polman) , Sulbar, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Didemo Bakal Calon Kepala Desa, DPRD Polman Penuhi Tuntutan Peserta Aksi

Baca juga: Hewan Ternak Masih Berkeliaran, Sainuddin: Ada Peternak Tidak Takut Aturan Bupati

Mereka menolak penundaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang kabarnya akan ditunda pada tahun ini.

Peserta demo berasal dari gabungan bakal calon desa, mahasiswa, panitia Pilkades dan masyarakat Polman.

Unjuk rasa dilakukan di halaman gedung DPRD Polman. Jumlah massa sekitar 50 orang.

"Kami datang kesini untuk menyampaikan penolakan penundaan pelaksanaan Pilkades," kata Jais, salah satu bakal calon kepala desa.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved