Breaking News:

Ketua Umum IGI Mamuju Apresiasi Surat Terbuka Guru SMPN 07 Kalukku ke Presiden Jokowi

Pengurus IGI Mamuju sangat mengapresiasi atas keberanian dan kepedulian yang berani mengangkat suara untuk kepentingan umum dan pendidikan.

Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Ketua Umum IGI Kabupeten Mamuju, Abdul Gaffur. 

TRIBUN-SULBAR.COM.MAMUJU - Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Mamuju, Abdul Gaffur memberikan dukungan terhadap guru SMPN 07 Kalukku, Risma Noviana.

Risma Noviana melayangkan surat terbuka ke Priseden Joko Widodo terkait infrastruktur jalan menuju sekolah SMPN 07 Kalukku.

Abdul Gaffur mengatakan, kalau menganalisa jalan menuju SMPN 07 Kalukku itu rusak dan membahayakan, wajar saja guru menyatakan keluhannya.

"Saya kira wajar guru tersebut menyakatkan keluhanya karena itu menyangkut soal kepentingan umum dan masyarakat yang disana," ungkap Abdul Gaffur, Senin (13/9/2021).

Baca juga: ALASAN Risma Noviana Guru SMPN 07 Kalukku Layangkan Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Baca juga: Denis Terpaksa Putus Sekolah, Tak Mampu Beli HP Android Ikut Belajar Online, Kini Jualan Jalangkote

Siswa SMPN 1 Mamuju cuci tangan, Senin (13/9/2021).
Siswa SMPN 1 Mamuju cuci tangan, Senin (13/9/2021). (Fahrun Ramli/Tribun-Sulbar.com)

Pengurus IGI Mamuju sangat mengapresiasi atas keberanian dan kepedulian yang berani mengangkat suara untuk kepentingan umum dan pendidikan.

"Salut saya terhadap tenaga pendidik yang bersuara untuk kepentingan orang banyak," sebut Abdul Gaffur.

Apa yang dilakukan oleh tenaga pendidik di Kalukku itu sudah benar dan mesetinya pemerintah memberikan perhatian terkait akses jalan rusak tersebut.

"Semoga menjadi perhatian pemerintah," singkatnya.

Sebelumnya, guru honorer SMPN 07 Kalukku, Kabupaten Mamuju, Risma Noviana, melayangkan surat terbuka untuk Priseden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo.

Surat terbukat tersebut mengeluhkan kondisi jalan menuju tempat ia mengajar tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Dalam suratnya, Risma mengaku sudah merasa gusar dengan kondisi jalan menuju tempatnya mengajar di Rumbia Apo, Desa Pamulukang.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved