Breaking News:

ALASAN Risma Noviana Guru SMPN 07 Kalukku Layangkan Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

"Perbaikan jalan itu hanya dikerjakan sepotong-sepotong, dan sekarang kalau kita lihat kondisinya sudah mulai rusak," ungkap Risma Noviana.

Tribune-Sulbar.com/Abd Rahman
Guru Honorer, Risma Noviana 

TRIBUN-SULBAR.COM.MAMUJU - Guru SMPN 07 Kalukku, Risma Noviana melayangkan surat terbuka untuk Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Dalam surat tersebut Risma Noviana menuliskan kegusaranya terhadap pemerintah yang tak kunjung membenahi akses jalan rusak parah di tempat ia mengajar.

Sekolah tersebut berada di Dusun Rumbia Apo, Desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Jarak dari Bandara Tampa Padang sekitar 10 Kilometer dengan melewati beberapa akses jalan rusak dan terjal.

Baca juga: Kata Warga Mamasa Soal Jalan Rusak di Nosu Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

Baca juga: ADA APA? Guru SMPN 7 Kalukku Mamuju, Risma Noviana Layangkan Surat Terbuka ke Priseden Jokowi

Kondisi jalan Dusun Rumbia Apo, Desa Pamulukang, Kabupaten Mamuju.
Kondisi jalan Dusun Rumbia Apo, Desa Pamulukang, Kabupaten Mamuju. (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Perempuan asal Kalukku itu mengatakan, salah satu alasan mengapa ia melayangkan surat kepada Presiden Jokowi, karena pengajuan perbaikan jalan di Rumbia Apo sudah berjalan sejak tahun 2017 dan dikerjakan hanya di titik-titik tertentu.

"Perbaikan jalan itu hanya dikerjakan sepotong-sepotong, dan sekarang kalau kita lihat kondisinya sudah mulai rusak," ungkap Risma Noviana kepada Tribun-Sulbar.com, Senin (13/9/2021).

Risma Noviana menceritakan, Ia tidak pernah bercita-bercita menjadi seorang guru sehingga ia menyebut dirinya sebagai pendidik.

"Awal mula saya mau menjadi tenaga pendidik di Rumbia Apo, karena waktu itu saya dan teman-teman Gema Kalukku pernah membuat rumah baca disana. Saya liat semangat belajar anak disana sangat luar biasa,

Bahkan ada yang menyebrangi sungai, jalan 7 kilometer untuk datang belajar, nah dari situ saya memutuskan untuk mendedikasikan langkah membuat perubahan di sana," tutur Risma.

Lebih jauh alumni UIN Alauddin Makassar itu menjelaskan, perubahan yang ingin ia capai adalah pendidikan yang ada di Desa Pamulukang.

Baca juga: ADA APA? Guru SMPN 7 Kalukku Mamuju, Risma Noviana Layangkan Surat Terbuka ke Priseden Jokowi

Baca juga: Bantuan Subsidi Upah Cair, Cek Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau kemnaker.go.id

Halaman
12
Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved